Recipe: Delicious Cumi tahu balado

Cumi tahu balado. Bumbu balado pun bisa dipadukan juga dengan cumi – cumi. Cumi balado ini mempunyai citarasa khas yaitu terdapat pada bumbu baladonya yang memiliki rasa gurih pedas dan manis. Buat yang belum punya ide masak, coba deh masak balado cumi isi tahu telur.

Cumi tahu balado Cara membuat: – Cuci bersih cumi asin, buang semua kotoran dan plastik didalam cumi, potong sesuai. Resep Cumi Balado enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. You can cook Cumi tahu balado using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cumi tahu balado

  1. You need 1/2 kg of Cumi-cumi segar.
  2. It’s 5 of Tahu Sumedang (boleh pakai tahu biasa).
  3. Prepare of Rimbang pengganti petai hehe.
  4. It’s 10 biji of Cabe.
  5. It’s 1 buah of Tomat.
  6. It’s 6 siung of Bawang merah.
  7. It’s 2 siung of Bawang putih.
  8. You need 1 biji of Kemiri.
  9. Prepare 1 lembar of Daun salam.
  10. Prepare 2 lembar of Daun jeruk.
  11. Prepare secukupnya of Garam.

Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Bikin menu sahur yang selalu ngepas buat berdua haha biar ga Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Tahu Balado Pedas , Kalo ada yang belum tau cara. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang.

Cumi tahu balado instructions

  1. Terlebih dahulu bersihkan cumi2 nya…lalu sisihkan.
  2. Tahu potong kotak atau sesuai selera, lalu goreng dan sisihkan.
  3. Haluskan tomat, cabe,bawang putih, bawang merah,kemiri.
  4. Setelah itu tumis bumbu halus bersama rimbang… 5 menit atau sampai harum setelah itu masukan cumi….masak hingga cabenya berminyak…..
  5. Disini kita tidak pakai penyedap rasa…karna dari bumbu yang alami…sudah sangat luar biasa enak nya….?.
  6. Setelah cuminya matang…baru masukan tahu…..
  7. Masak dan siap di hidangkan….??.
Baca Juga  Resep Bakso Bakar Jamur Tiram, Enak

Catatan: Setahu saya dari mantan rekan kerja yang orang asli Minang, bumbu Balado tidak memakai bawang putih tetapi. Balado TELur TAhu Pedas Enak Sederhana merupakan cara membuat balado telur tahu dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat telur balado pedas yang ditulis. Resep cumi asin balado yang pastinya bakal membuat selera makanmu semakin meningkat. Gurihnya cumi asin dikombinasikan dengan bumbu. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia.