Recipe: Appetizing Cenil Singkong Warna Warni

Recipe: Appetizing Cenil Singkong Warna Warni

Cenil Singkong Warna Warni. Selamat menunaikan ibadah puasa ya, semoga puasa kita Allah beri kelancaran hingga akhir Ramadhan mendatang dan kita bisa. Halo teman teman kali ini saya akan membuat CENIL SINGKONG. Saya akan memberi bahan bahannya dan cara membuat CENIL SINGKONG.

Cenil Singkong Warna Warni Lihat juga resep Cenil Singkong Warna Warni enak lainnya. Resep Cenil Singkong Agar – agar Warna Warni Sederhana Spesial Asli Enak. Kue cenil singkong warna-warni dengan tekstur lembut dan empuk ini terkadang disebut juga dengan sate cenil singkong bisa dibuat dengan warna pelangi (Rainbow) yang cantik dan unik serta menarik untuk cenil. You can cook Cenil Singkong Warna Warni using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cenil Singkong Warna Warni

  1. Prepare 1 kg of Singkong (parut).
  2. It’s 150 gr of Gula pasir.
  3. You need 1 bks of Nutrijell plain.
  4. You need 1/2 sdt of garam.
  5. Prepare of Pewarna makanan.
  6. It’s of Kelapa parut.
  7. Prepare of Daun pisang.

Selain warna yang menarik, rasa cenil yang legit banyak disukai anak-anal. Baca juga: Resep Sate Kere Khas Solo, Siapkan Jeroan dan Tempe Gembus. Campur singkong yang telah dihaluskan, campuran gula, dan pewarna hijau atau pewarna lainnya sesuai selera. Aduk hingga rata. (jika ingin membuat resep getuk lindri warna warni atau getuk singkong pelangi, caranya bagi adonan menjadi beberapa bagian lalu tetesi pewarna makanan.

Cenil Singkong Warna Warni step by step

  1. Masukan singkong parut, gula pasir, nutrijell dan garam dalam satu wadah lalu aduk sampai tercampur rata.
  2. Bagi menjadi tiga di tempat berbeda lalu beri warna sesuai selera.
  3. Bungkus adonan seperti lontong tapi ini lebih kecil diameternya lalu kukus kurang lebih 45 menit (kelapa yang sudah diparut ikut dikukus tambahkan sedikit garam dan daun pandan).
  4. Setelah matang dinginkan lalu potong kecil-kecil dan balurkan ke kelapa parutnya, slesaii :)).
Baca Juga  Recipe: Delicious Terik Telur Tahu

Si kenyel kenyel warna warni ditambah gurihnya parutan kelapa, Cenil! Beri masing-masing adonan pewarna makanan warna merah, hijau dan biarkan satu adonan tanpa pewarna. Singkong merupakan tanaman yang mudah kita temui di sekitar rumah dan banyak dijual di pasar dengan harga murah meriah. Warna-warni cenil bertabur parutan kelapa nan manis. agrowindo.com. Singkong merupakan bahan makanan yang banyak digunakan di beberapa daerah di Indonesia.