Bagaimana Menyiapkan Rabeg khas serang, Sempurna

Bagaimana Menyiapkan Rabeg khas serang, Sempurna
date: 2020-11-28T12:08:50.684Z image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/37de20708f66d078/751x532cq70/rabeg-khas-serang-foto-resep-utama.jpg thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/37de20708f66d078/751x532cq70/rabeg-khas-serang-foto-resep-utama.jpg cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/37de20708f66d078/751x532cq70/rabeg-khas-serang-foto-resep-utama.jpg author: Lina Thornton ratingvalue: 4.3 reviewcount: 10 recipeingredient: – “1 kg daging kambingcampur jeroanigadll” – “10 siung bawang merah iris tipis” – “10 siung bawang putih iris tipis” – “1 ruas jahe cingcang halus” – “5 sendok cuka” – “20 buah cabai rawitsesuai selera tumbuk halus” – “3 sachet merica bubuk” – ” Kecap manis” – ” Garam” – “1 lt air” – ” Minyak sayur untuk menumis” recipeinstructions: – “Tumis duo bawang sampai harum lalu masukan jahe yg sudah dicingcang halus” – “Setelah duo bawang&jahe harum masukan daging kambing,aduk terus hingga mengeluarkan air” – “Setelah mengeluarkan air,tambahkan cabai rawit yg sudah ditumbuk halus & merica.aduk2l terus sampai kecoklatan” – “Stelah kecoklatan tambahkan cuka,garam,air & kecap sesuai selera(biasanya agak bnyak karna rasa rabeg itu pedas,manis&gurih)” – “Biar hingga air menyusut & daging kambing empuk.” categories: – Resep tags: – rabeg – khas – serang katakunci: rabeg khas serang nutrition: 226 calories recipecuisine: Indonesian preptime: “PT25M” cooktime: “PT33M” recipeyield: “2” recipecategory: Dinner — ![Rabeg khas serang](https://img-global.cpcdn.com/recipes/37de20708f66d078/751x532cq70/rabeg-khas-serang-foto-resep-utama.jpg) Lagi mencari ide resep rabeg khas serang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rabeg khas serang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. RABEG (Reaksi Atas Berita Warga), yaitu aplikasi berbasis online. Sebuah aplikasi Pengaduan, Aspirasi, Keluhan, Opini, dll. Yang disampaikan oleh warga melalui media sosial, kotak saran/aduan kepada pemerintah Kota Serang sehingga dapat dijangkau oleh semua pihak.
Baca Juga  Easiest Way to Make Yummy Beef Blackpepper/Sapi Lada Hitam
Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rabeg khas serang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rabeg khas serang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rabeg khas serang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rabeg khas serang menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya. ##### Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rabeg khas serang: 1. Ambil 1 kg daging kambing(campur jeroan,iga,dll) 1. Siapkan 10 siung bawang merah iris tipis 1. Ambil 10 siung bawang putih iris tipis 1. Sediakan 1 ruas jahe cingcang halus 1. Gunakan 5 sendok cuka 1. Sediakan 20 buah cabai rawit/sesuai selera tumbuk halus 1. Ambil 3 sachet merica bubuk 1. Siapkan Kecap manis 1. Siapkan Garam 1. Siapkan 1 lt air 1. Ambil Minyak sayur untuk menumis Rabeg adalah kuliner khas daerah Cilegon dan Serang. Bahan baku kuliner ini adalah daging kambing. Dulunya rabeg merupakan makanan khusus para sultan. SERANG, LensaBanten – Rabeg Banten salah satu jenis kuliner di Banten ini semakin digemari, memiliki banyak makanan khas tradisional yang terkenal dan penuh nilai histori menjadi kelebihan tersendiri. ##### Cara membuat Rabeg khas serang: 1. Tumis duo bawang sampai harum lalu masukan jahe yg sudah dicingcang halus 1. Setelah duo bawang&jahe harum masukan daging kambing,aduk terus hingga mengeluarkan air 1. Setelah mengeluarkan air,tambahkan cabai rawit yg sudah ditumbuk halus & merica.aduk2l terus sampai kecoklatan 1. Stelah kecoklatan tambahkan cuka,garam,air & kecap sesuai selera(biasanya agak bnyak karna rasa rabeg itu pedas,manis&gurih) 1. Biar hingga air menyusut & daging kambing empuk.
Baca Juga  Easiest Way to Cook Yummy Kebab Ayam
Konon ceritanya rabeg dari Banten ini Salah satu hidangan favorit Sulthan Banten Mulana Hasanudin putra Syeikh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati). Rabeg makanan khas Banten. (Sumber: www.resepkoki.id) SETIAP mengunjungi kota Serang, Toni selalu menyempatkan diri singgah ke restoran milik Haji Naswi di seberang Rutan (Rumah Tahanan) Serang. Rabeg merupakan makanan favorit dan kebanggaan dari masyarakat Serang Banten, konon katanya ini merupakan makanan untuk Para Sultan Banten pada zamannya. Rabeg banten dengan cita rasa yang lezat sekali dan memiliki aroma yang sangat menggoda. Salah satu rabeg yang paling terkenal adalah Rabeg Khas Serang H. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rabeg khas serang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!