Resep Lontong pecel yang Enak Banget

Resep Lontong pecel yang Enak Banget

Lontong pecel. Lihat juga resep Lontong pecel enak lainnya. Find Pecel Lontong Usually Called Lotek Traditional stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Lontong pecel Santap segera lontong pecel dengan rempeyek atau krupuk (krupuk kanji atau krupuk rengdi/goreng wedi )dan Tempe atau Tahu Goreng. Lontong dimakan sama pecel nggak kalah enak loh! yang belom pernah coba kudu-wajib-harus nyoba biar tau gimana enaknya! Tapi buat yang nggak suka lontong tetep bisa pesen nasi pecel koq, tenang aja.

Sedang mencari inspirasi resep lontong pecel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lontong pecel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong pecel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lontong pecel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Lontong pecel enak lainnya. Find Pecel Lontong Usually Called Lotek Traditional stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lontong pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lontong pecel menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Perfect Tahu telur kecap ala Mama Hirzi

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lontong pecel:

  1. Siapkan 1 bh lontong.
  2. Gunakan 1 bh tahu.
  3. Ambil 50 gr taoge rendam air panas.
  4. Ambil Bumbu kacang=.
  5. Ambil 50 gr kacang tanah goreng.
  6. Ambil Sedikit bawang putih.
  7. Ambil 5 bh cabai rawit.
  8. Siapkan Sedikit garam.
  9. Siapkan Sedikit penyedap.
  10. Sediakan 4 sdm kecap.
  11. Gunakan secukupnya Air panas.
  12. Ambil secukupnya Jeruk nipis.

Untuk lauknya di sini disediain beragam lauk yang bisa disesuaiin sama selera dan kantong pastinya. Dulu pas masih tinggal di Aceh, ada penjual orang Jawa yg jual menu begini, lontong pecel. Zaman dulu msh blm biasa di Aceh. Krn lontong biasanya dijadiin lontong sayur.

Cara menyiapkan Lontong pecel:

  1. Goreng tahu sebentar potong kecil2.
  2. Haluskan bumbu kacang aduk hingga rata tambahkan jeruk nipis sedikit.
  3. Potong lontong sesuai selera tambahkan tahu dan taoge kemudian guyur dengan bumbu kacang.
  4. Lontong pecel diap dinikmati.

Setelah nyobain, aku lgs ketagihan dan jd lbh suka lontong pecel drpd lontong sayur. Pecel Lontong Di SOS Cibubur Yang Bikin Penasaran Pecel adalah sebuah makanan yang terbuat dari aneka sayuran yang direbus kemudian diberi saus atau sambal kacang. Sayuran yang biasa digunakan dalam pecel adalah daun pepaya, daun singkong, kacang panjang, kol, labu siam. Resep Pecel Sayur – Indonesia memiliki beragam kuliner sayur yang enak dan sehat, salah satunya, pecel. Sajian dengan bumbu kacang gurih dan taburan bawang goreng ini menggunakan sayur dan kacang sebagai bahan utama.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lontong pecel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Baca Juga  Resep Pecel lele Made at home Anti Gagal