Easiest Way to Prepare Appetizing Cenil Buah Naga

Cenil Buah Naga. Salah satu pangannan tradisional yang diinovasikan dengan buah naga sehingga dapat menjadi panganan fungsional. Manfaat buah naga ada beragam, mulai dari turunkan kadar gula darah, bantu cegah penyakit jantung, hingga menurunkan risiko kanker. Meski begitu, efek samping buah naga juga perlu diperhatikan.

Cenil Buah Naga Berikut ini adalah beberapa jenis buah naga dan juga manfaat yang dihasilkannya untuk tubuh manusia. Cara menanam buah naga – Buah Naga merupakan salah satu buah favorit bagi sebagian besar penduduk Indonesia, karena buah ini mempunyai berbagai varian jenis dan warna yang menarik. Buah naga (Inggris: Pitaya) adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. You can have Cenil Buah Naga using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cenil Buah Naga

  1. It’s 1/4 butir of kelapa setengah tua,kupas kulit ari,parut.
  2. Prepare 100 gr of buah naga,haluskan.
  3. It’s 100 gr of tepung ketan putih.
  4. You need 25 gr of tepung beras.
  5. You need 1/4 sdt of garam.
  6. It’s 1/4 sdt of vanili.
  7. Prepare Secukupnya of air hangat.
  8. Prepare of Saus gula:.
  9. You need 100 gr of gula merah.
  10. You need 100 ml of air.
  11. You need 1 lembar of daun pandan.

Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Buah naga atau pitaya adalah buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan subtropis seperti di Amerika Seperti namanya, kulit buah naga ini menyerupai sisik naga yang merupakan hewan mitos. Harga Buah Naga – Buah dengan nama latin Hylocereus undatus adalah buah yang berasal dari Amerika Tengah, namun sudah banyak dibudidayakan di wilayah Asia Tenggara seperti Thailand. Buah naga yang masuk dari Thailand lalu dibudidayakan oleh para pencinta tanaman secara sporadis.

Baca Juga  Recipe: Perfect Gulai Daun Ubi Tumbuk

Cenil Buah Naga instructions

  1. Campur kelapa dg 1/4 sdt garam,aduk rata. Kukus +/- 15 menit. Angkat. Sisihkan..
  2. Dalam wadah,campur tepung beras,tepung ketan putih,garam dan vanili,aduk rata. Tambahkan buah naga halus,aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit hingga didapat adonan yg kalis tidak lengket ditangan..
  3. Didihkan air,bentuk adonan dg cara dipilin ditelapak tangan. Rebus hingga terapung,angkat. Baluri dg kelapa parut,tata dalam piring saji..
  4. Saus gula: rebus gula merah,air dan daun pandan hingga mendidih dan gula larut,angkat,saring,biarkan uap panas hilang..
  5. Penyajian: tata dalam wadah cenil yg sudah jadi tadi,siram dg saus gula,sajikan..
  6. Selamat mencoba??.

Jenisnya yaitu Ada dua jenis buah naga yang bisa anda buat jus yaitu buah naga putih dan buah naga merah. Kehebatan jus buah naga tidak hanya terletak pada rasanya yang lezat namun juga kandungan. Buah naga sangat bermanfaat untuk kesehatan, bagaimana cara membuat jus buah naga merah sehingga menjadi minuman segar dan berkhasiat. Baik buah naga merah ataupun buah naga putih sama-sama memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin akan menambah.