Easiest Way to Make Tasty Si Kura Kura Cenil (Cenil Singkong 3 Rasa)

Easiest Way to Make Tasty Si Kura Kura Cenil (Cenil Singkong 3 Rasa)

Si Kura Kura Cenil (Cenil Singkong 3 Rasa). Lihat juga resep Cenil Singkong Warna Warni enak lainnya. Kue cenil adalah kudapan yang cukup populer di Indonesia, yang berasal dari Jawa Tengah. Warnanya yang semarak membuat camilan ini jadi favorit hampir semua orang mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Si Kura Kura Cenil (Cenil Singkong 3 Rasa) Ada sih yang pakai diperas singkongnya agar adonan lebih kalis dan mudah. Resep Cenil enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. You can cook Si Kura Kura Cenil (Cenil Singkong 3 Rasa) using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Si Kura Kura Cenil (Cenil Singkong 3 Rasa)

  1. Prepare 1/2 kg of singkong parut.
  2. You need 10 sdm of gula pasir.
  3. It’s 2 sdm of tepung maizena.
  4. It’s 1 gelas of santan cair (1 bks kecil santan instan+air).
  5. You need of perasa pandan stroberi dan moka.
  6. You need 1/4 g of kelapa parut, kukus.
  7. You need sejumput of garam.
  8. You need 1 buah of cetakan kura2.

Makanan yang dibuat dari singkong ini dikukus dan dibuat berwarna-warni agar menarik mata. Resep Cenil umumnya disajikan dengan taburan kelapa parut kukus dan dibungkus dengan daun pisang. Kue tradisional ini paling sering kita temui di pasar-pasar tradisional dipulau jawa (Indonesia), rasanya manis dan kenyal. Walaupun terbuat dari singkong, makanan ini enak dan cocok untuk penderita kolesterol.

Si Kura Kura Cenil (Cenil Singkong 3 Rasa) step by step

  1. Ambil sedikit singkong parut (tanpa campuran). Tempel di garis2 tempurung cetakan kura2. Lalu kukus sebentar. Angkat. Sisihkan. Dalam wadah, campur rata singkong parut gula tepung dan santan. Siapkan perasa makanan..
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Masing2 beri perasa, ambil sedikit adonan merah untuk kura2nya, sisihkan. Kemudian masukkan masing2 adonan kedalam loyang yang telah diolesi minyak tipis2. Kukus hingga matang selama -/+ 15 menit. Angkat lalu dinginkan..
  3. Ambil dengan bantuan sendok makan, bentuk menjadi bulatan. Guling2kan dalam wadah berisi kelapa parut hingga merata. Tusuk sebagian bulatan dengan tusuk sate. Sajikan..
Baca Juga  How to Cook Appetizing Martabak Tahu Mini

Si Kura-Kura yang rendah hati, menyambut dengan gembira ajakan Kancil. Keesokan harinya, Kancil dan Kura-Kura menuju hutan yang menjadi lokasi lomba. Sesuai dengan rencana jahat Kancil, ia berhasil lari lebih cepat dibandingkan Kura-Kura yang berjalan amat lambat. SHUTTERSTOCK/IKA RAHMA HIlustrasi cenil, jajanan tradisional terbuat dari tepung singkong. Cenil adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung sagu yang direbus dan dibalut dengan parutan kelapa.