Recipe: Perfect Mpon Mpon / Empon Empon

Recipe: Perfect Mpon Mpon / Empon Empon

Mpon Mpon / Empon Empon. Kali ini mau share resep racikan jamu empon-empon atau mpon-mpon , ini resep ibuku. Dari dulu sering bikin ini buat minum sekeluarga. Sesudah menyeduhnya, ambil cairan empon-empon dengan menyaring ampasnya dan sajikan hangat-hangat.

Mpon Mpon / Empon Empon Cara membuat mpon mpon yang enak diminum. RESEP MINUMAN EMPON MPON ENAK ! Jamu, Racikan Tradisional Bermanfaat untuk Jaga Kesehatan Подробнее. You can have Mpon Mpon / Empon Empon using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Mpon Mpon / Empon Empon

  1. Prepare 3 keping of Temulawak.
  2. You need 3 ruas jari of Jahe (jahe merah lebih bagus).
  3. Prepare 1 ruas jari of Kunyit.
  4. It’s 3 of brg Serai.
  5. Prepare 3 bh of Kayu Manis (kira2 setinggi jempol).
  6. You need 3 keping of Gula Merah (sesuai selera).
  7. It’s 3 lbr of Daun Pandan.
  8. It’s 1800 ml of Air (9 gelas).

Lihat juga resep Wedang Mpon mpon enak lainnya. Kabar ini dikaitkan dengan penelitian seorang profesor. djamoebude. Apa sih Mpon-Mpon / Empon-Empon ? ?. Mpon-Mpon merupakan rangkaian rempah-rempah mengandung curcumin dan magnesium seperti jahe, temulawak, kunyit, kayu manis, dan sereh.

Mpon Mpon / Empon Empon instructions

  1. Cuci bersih semua bahan. Jahe dibakar dulu sebentar biar lebih wangi..
  2. Iris tipis2 Temulawak, Jahe, Kunyit, Serai, dan Gula Merah..
  3. Didihkan air di panci, masukkan semua bahan, didihkan lagi, lalu kecilkan api, masak sampai air kira2 tinggal +/- 1500 ml / 7-8 gelas.

Minuman hangat ini terbuat dari berbagai rempah-rempah Indonesia yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Biasanya di pasar tradisional, bahan Empon-empon dijual per plastik dan kita tinggal merebusnya aja. Resep mpon mpon penambah imunitas meningkatkan data tahan tubuh mpon mpon. Apalagi kabar tersebut dikaitkan dengan penelitian seorang profesor Universitas Airlangga (Unair). Resep Empon Empon – Hai bun, pernah dengar jamu empon-empon atau mpon mpon?

Baca Juga  How to Prepare Yummy Plencing daun ubi jalar (brambang asem)