How to Cook Appetizing Tahu Crispy ala Sumedang

Tahu Crispy ala Sumedang. Resep tahu crispy renyah ala sumedang yang enak dan mudah MansterChef indonesia. #Tahucrispy #jajanan #idebisnis Sebelumnya habis liat di ig cara buatnya dan lagi Bosen tahu di goreng biasa. Dan karena kami tinggal di singkawang bisa. Tahu crispy /tahu sumedang ala ala?.

Tahu Crispy ala Sumedang Cara Membuat Tahu Sumedang Crispy : Langkah awal mula-mula bersihkan kedelai dengan kedelai yang berlubang dan kotoran-kotoran lainnya. Resep Tahu Sumedang Renyah Krispi (Crispy) Sederhana Spesial Asli Enak. Berikut resepi tahu Sumedang sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun. You can have Tahu Crispy ala Sumedang using 9 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tahu Crispy ala Sumedang

  1. Prepare 1 kotak of tahu potong, saya jadi 16 bagian.
  2. It’s 5 sdm of tepung terigu.
  3. Prepare 1 sdm of tepung maizena.
  4. It’s 1 sdt of garam.
  5. It’s 1/2 sdt of lada bubuk.
  6. You need 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  7. You need 1/2 sdt of baking powder.
  8. Prepare 300 ml of air.
  9. You need secukupnya of Minyak goreng.

Tahu sumedang ternyata juga dapat dibuat menggunakan tahu biasa seperti tahu putih dengan langakah penyajian yang cukup sederhana. Secukupnya air putih bersih untuk rendaman. Cara Membuat Tahu Sumedang Asli Crispy. Tahu sumedang adalah salah satu camilan khas dari Sumedang.

Tahu Crispy ala Sumedang step by step

  1. Potong tahu kotak kotak, ukuran jangan terlalu besar.
  2. Campurkan semua bahan pencelup, aduk rata..
  3. Masukkam tahu kedalam bahan pencelup, rendam selama kurleb 15 menit. Lalu tiriskan supaya tidak ada air yg menempel..
  4. Panaskan minyak dalam wajan, api sedang. Tunggu hingga benar benar panas. Goreng tahu, hingga kecoklatan..
  5. Lalu tuang 1 sdm adonan pencelup tadi, jika sdah menempel, balik tahu, tuang lagi, ulangi sampai 3x..
  6. Goreng sampai benar benar kering..
  7. Angkat, sajikan. Bisa dimakan dengan cabe hijau atau petis..
  8. Selamat Mencoba.
Baca Juga  Recipe: Yummy Reecook @Lely bunda Arkanaya bakwan jagung kriuk

Cara membuat tahu Sumedang juga tidak terlalu sulit dan bisa dibuat dirumah. Kamu harus memilih minyak goreng yang berkualitas baik supaya tahu sumedang yang kamu goreng hasilnya maksimal, lezat, dan crispy. Tahu crispy terbuat dari bahan dasar tahu sumedang yang kemudian diolah dengan bumbu-bumbu rempah pilihan yang pas sehingga jadilan makanan enak yang disebut tahu crispy. Tahu walik crispy aci spesial. foto: Instagram/@logamjawa. Tahu sumedang merupakan tahu yang berasal dari kota Sumedang Jawa Barat.