Unik  

Resep Pon-de-ring (Donat Mochi)

Resep Pon-de-ring (Donat Mochi)

Resep Pon-de-ring (Donat Mochi)

Salam semuanya, selamat datang di situs Resepi kami, Apabila Anda sedang mencari Resepi Pon-de-ring (Donat Mochi) yang top ? tepat sekali, Kami menyediakan Resepi Pon-de-ring (Donat Mochi) yang sempurna untuk Pemirsa di sini. Kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Ketika memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Pon-de-ring (Donat Mochi) yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pon-de-ring (Donat Mochi) yang kita buat, mulai dari jenis bahan yang akan digunakan, proses pemilihan bahan maskan yang fresh, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Pon-de-ring (Donat Mochi) enak di ruang makan Saudara, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Saudara buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pemirsa.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Kamu pun bisa memvariasikan Resepi Pon-de-ring (Donat Mochi) ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Saudara bisa membuat Pon-de-ring (Donat Mochi) menggunakan 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Pon-de-ring (ポン デ リング) alias donat mochi adalah cemilan favorit saya waktu tinggal di Jepang. Tiap minggu pasti beli di Mister Donut. Harganya relatif murah untuk kurs sana ¥130. Disini ada juga Mister Donut, tapi harganya jadi berasa mahal untuk ukuran gaji Indonesia ? Bikin aja yuk. Ini ada resep dari youtube Trivina Kitchen yang bisa dicoba. Hanya nge-glazingnya susah banget ga bisa rapi ? #PejuangGoldenApron2 (minggu ke-10)

Baca Juga  Resep Mochi Meses Kenyal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pon-de-ring (Donat Mochi) :

  1. Biang :
  2. 30 gr tepung ketan
  3. 30 gr (2 sdm) susu cair tawar
  4. Bahan kering :
  5. 225 gr tepung ketan
  6. 50 gr gula pasir
  7. 1 sdt baking powder
  8. Sejumput garam
  9. Cairan :
  10. 120 gr susu cair tawar
  11. 1 butir telur
  12. 35 gr butter, lelehkan
  13. Glaze :
  14. 120 gr gula halus
  15. 3 sdm air matang
  16. sesuai selera Pasta atau pewarna
  17. Atau sesuai selera (gula halus, glaze siap pakai, meises, dll)
  18. Bahan lain :
  19. Baking paper uk. 10 x 10 cm

Berikut Langkah-langkah dalam praktik Pon-de-ring (Donat Mochi) adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan bahan.
  2. Biang : aduk rata tepung ketan dan susu cair biang. Kukus selama 5 menit atau microwave 1 menit. Dinginkan.
  3. Bahan kering : campurkan tepung ketan, gula, garam dan baking powder. Aduk rata.
  4. Cairan : campurkan susu cair tawar, telur dan butter. Aduk rata.
  5. Aduk rata bahan kering dengan cairan.
  6. Tambahkan bahan biang. Uleni hingga dapat dipulung.
  7. Ambil adonan, bentuk bola-bola. Susun sekitar 7 bola diatas baking paper hingga berbentuk lingkaran.adonan memang lengket ya, tapi jangan dikasih tepung lagi waktu ngebentuknya, karena nanti lepas waktu digoreng.
  8. Goreng donat dalam minyak banyak (donat terendam atau deep fried) bersama baking papernya. Ambil baking paper setelah donat kokoh. Pake api kecil hingga kecokelatan.
  9. Glaze : campurkan gula halus, pasta atau pewarna dan air. Aduk rata.
  10. Celupkan donat ke glaze, tiriskan. Atau cukup ditabur gula halus.

Makasih telah mencoba Resepi yang kami bagi di website ini. Harapan kami, Resepi Pon-de-ring (Donat Mochi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk Pemirsa yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Baca Juga  Resep Mochi ekonomis

Jangan lupa apabila Resepi ini berguna, silahkan dibagi ke teman lainnya. Terimakasih.