Unik  

Resep Donat mochi (pon de ring)

Resep Donat mochi (pon de ring)

Resep Donat mochi (pon de ring)

Halo pengunjung, jumpa lagi di halaman Resepi kami, Jikalau Kamu sedang mencari Resepi Donat mochi (pon de ring) yang top ? tepat sekali, Kami menyediakan Resepi Donat mochi (pon de ring) yang top untuk Pembaca di sini. Kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Dalam memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Donat mochi (pon de ring) yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat mochi (pon de ring) yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak harus pusing jika ingin menyiapkan hidangan Donat mochi (pon de ring) enak di ruang makan Saudara, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pemirsa.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Kamu pun bisa memvariasikan Resepi Donat mochi (pon de ring) ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pembaca mampu membuat Donat mochi (pon de ring) menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Donat kenyal ala2 mochi gituu. Nikmati saat masih hangat?!

Baca Juga  Resep 479. Mochi gulung ubi ungu

Bahan-bahan dan bumbu yang dipakai untuk pembuatan Donat mochi (pon de ring) :

  1. Bahan A:
  2. 30 gr tepung ketan putih
  3. 30 ml susu cair
  4. Bahan B (campur) :
  5. 225 gr tepung ketan putih
  6. 45 gr gula pasir
  7. 1/4 sdt garam
  8. 1 sdt baking powder
  9. Bahan C (campur):
  10. 120 gr susu cair
  11. 1 butir telur
  12. 35 gr butter, cairkan
  13. Bahan lain :
  14. Baking paper, potong 10 x 10 cm
  15. Topping :
  16. Gula donat / glaze

Berikut Langkah-langkah dalam mengolah Donat mochi (pon de ring) adalah sebagai berikut :

  1. Bahan A : campur semuanya. Kukus di api sedang selama 5 menit. Angkat. Biarkan dingin selama kurleb 8 menit.
  2. Campur bahan C dan bahan B : aduk rata dengan spatula. Beri bahan A. Uleni dengan tangan hingga adonan kalis selama kurleb 2 menit aja (ga usah kalis elastis ya)
  3. Bulatkan 1/2 sdm adonan, tata di baking paper secara berdempetan kayak gelang. Olesi sedikit air di sambungannya supaya oada nempel
  4. Goreng donat + baking papernya di api kecil sedang hingga matang kuning keemasan (lepasin kertasnya pelan pelan). Angkat
  5. Donat diberi topping kesukaan ?
  6. Ini donatt enakk benerrrr, kenyell2 gitu dalamnya kyk mochiii, luarnya renyah bangettt. ? Sekedar info donat ini kayak tipe donat yg mesti dimakan anget2 gituu. Kalo udah lebih dari 2 jam, donatnya udah ga renyah lg luarnya sebab, jadi kenyal semua. Tapi saya rasa emang krn resep donat ini kan bukan tepung terigu ya, pastinya teksturnya jadi mirip2 kayak gemblong.

Makasih telah menggunakan Resepi yang saya bagi di sini. Besar harapan kami, olahan Donat mochi (pon de ring) yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezatos untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk Kamu yang berkeinginan untuk berjualan makanan.

Baca Juga  Resep Mochi Karakter

Jangan lupa upama Resepi ini berguna, silahkan dibagi ke kerabat lainnya. Terimakasih.