Unik  

Resep Mochi taro isi selai coklat hazelnut

Resep Mochi taro isi selai coklat hazelnut

Resep Mochi taro isi selai coklat hazelnut

Halo semuanya, selamat datang di halaman Resepi kami, Jika Kamu sedang mencari Resepi Mochi taro isi selai coklat hazelnut yang mantab ? Tidak salah, Kami menyediakan Resepi Mochi taro isi selai coklat hazelnut yang lezat untuk Kamu di sini. Tim kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Ketika memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi taro isi selai coklat hazelnut yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mochi taro isi selai coklat hazelnut yang kita ciptakan, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang fresh, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak harus pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi taro isi selai coklat hazelnut enak di ruang makan Pemirsa, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Saudara buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pemirsa.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Anda pun bisa memvariasikan Resepi Mochi taro isi selai coklat hazelnut ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu mampu membuat Mochi taro isi selai coklat hazelnut menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Isian keju utk bapia atau mochi

Halooo, ini resep pertama saya. Sebenarnya cara membuat mochi itu tidak susah sama sekali, hanya butuh ketelatenan dan kecepatan sewaktu membentuk mochi menjadi bulat hehehe. Selamat mencoba?

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan buat menyiapkan Mochi taro isi selai coklat hazelnut :

  1. 200 gr Tepung ketan putih
  2. 1 sdm Tepung maizena (untuk adonan mochi)
  3. 2 sdm gula pasir
  4. Sejumput garam dapur
  5. 200 ml susu ultramilk rasa taro
  6. 10 ml air
  7. 3 sdm tepung maizena (untuk topping)
  8. secukupnya Selai coklat hazelnut ceres

Berikut Langkah-langkah dalam praktik Mochi taro isi selai coklat hazelnut adalah sebagai berikut :

  1. Campurkan tepung ketan, maizena, gula, dan garam. Aduk terlebih dahulu.
  2. Tambahkan susu ultramilk taro dan air sambil terus diaduk hingga tercampur rata.
  3. Jika sudah tercampur, pindahkan ke dalam loyang dan kukus selama 30 menit.
  4. Sangrai 3 sdm tepung maizena terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai topping selama 10 menit kemudian dinginkan.
  5. Siapkan alas untuk membentuk mochi menjadi bulat yang sudah di taburi tepung maizena.
  6. Setelah kulit mochi selesai dikukus, selagi panas/hangat segera bagi menjadi beberapa bagian kecil (kalau saya 25 biji). Tips: taburi mochi dengan tepung maizena yg sudah di sangrai agar tidak lengket.
  7. Ambil bagian satu persatu, pipihkan sedikit kemudian isi dengan selai coklat hazelnut secukupnya dan bentuk menjadi bulat2. Tips: lakukan bagian ini dengan cepat selagi adonan kulit mochi hangat agar mudah terbentuk bulat sempurna.
  8. Mochi siap dinikmati.

Terima kasih telah membaca Resepi yang kami bagi di sini. Harapan kami, masakan Mochi taro isi selai coklat hazelnut yang mudah di atas dapat membantu Saudara menyiapkan hidangan yang lezatos untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Pembaca yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Baca Juga  Resep Moci green tea

Jangan lupa apabila Resepi ini berguna, silahkan bagikan ke instagram lainnya. Terimakasih.