resep  

Resep Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry

Resep Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry

Resep Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry

Salam semuanya, jumpa lagi di website Resepi saya, Andai Anda sedang mencari Resepi Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry yang simpel ? tepat sekali, Kami menyediakan Resepi Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry yang top untuk Pembaca di sini. Saya juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Waktu memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dipakai, proses pemilihan bahan maskan yang fresh, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry enak di ruang makan Pembaca, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Anda buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pemirsa.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Saudara pun bisa memvariasikan Resepi Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pemirsa dapat membuat Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry menggunakan 21 jenis bahan dan 16 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Kangeeeeen banget makan mochi sejak pindah ke Jateng. Pernah titip beli eh pas nyampe jamuran. 🤧 Akhirnya cuba2, cari2 resep, walau resepnya beda2. Finally ku pilih recook resepnya mba putri marybel, tapi ku modif lagi karna beberapa alasan. 🤪 Oiya, tadinya takut kalo2 jadinya alot, apalagi resepnya tepungnya beda2. Alhamdulillah resep mba put ini ok banget, dikulkasin pun tetep ok, ga jadi alot, YAY 🤩! #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #PakKetipakTepung

Baca Juga  Resep Mochi isi Kacang Aroma Jahe

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry :

  1. Bahan Kulit
  2. 150 gram / 10 sdm tepung ketan putih
  3. 30 gram / 2 sdm tepung maizena
  4. 30 gram / 2 sdm gula pasir
  5. Sejumput garam
  6. 65 mL Santan kental
  7. 150 mL / 10 sdm air matang
  8. Pewarna makanan
  9. 1/2 sdm coklat bubuk
  10. Isi Kacang
  11. 4-5 sdm kacang tanah, cuci
  12. 1-2 sdm gula pasir/ sesuai selera, bisa ditambah jika suka manis
  13. 4 sdt/ 2-3 sdm/ 1 saset skm
  14. Isi Coklat
  15. 3-4 sdt selai coklat
  16. 1 sdm wijen sangrai
  17. secukupnya Maizena sangrai
  18. Isi Strawberry
  19. 3-4 sdt selai strawberry
  20. 1 sdm wijen sangrai
  21. secukupnya Maizena sangrai

Adapun Step-Step dalam praktik Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry adalah sebagai berikut :

  1. Bahan kulit : campurkan tepung ketan, gula, dan tepung maizena, aduk. Tambahkan santan dan air, aduk rata.
  2. Saring adonan agar tidak bergerindil.
  3. Tuang ke wadah tahan panas, bagi sesuai warna yang diinginkan. Aku pakai 3 wadah untuk 3 warna.
  4. Wadah 1 = ½sdm bubuk coklat, wadah 2 = 3 tetes pewarna pink, wadah 3 = 5 tetes pewarna kuning. Kalau mau lebih terang bisa ditambah pewarnanya.
  5. Aduk rata yah.
  6. Masukkan ke kukusan yang sudah dipanaskan sampai beruap ya.
  7. Masak dengan api sedang, jangan lupa tutup panci dilapis dengan kain/serbet untuk menyerap uap air agar air tidak menetes ke adonan yaaa. Kukus selama ±30 menit. Tusuk dengan tusuk gigi/garpu, jika tidak ada yg menempel berarti sudah ok.
  8. Sangrai biji wijen dengan sambil terus diaduk, dan api sangat kecil agar tidak gosong. Sangrai sampe biji wijen kering, terasa lebih ringan dan tidak menempel.
  9. Isi kacang. Sangrai kacang tanah, kupas kulitnya, sangrai lagi kalau kurang crispy. Biarkan dingin.
  10. Cuci daun pandan, potong2, sangrai bersama tepung maizena sampai tepung maizena dengan api sangat kecil sambil terus diaduk. Sangrai sampai terasa lebih ringan, dan daun pandan kering.
  11. Isi kacang. Blender/tumbuk kacang, sampai halus atau kasar sesuai selera. Tambahkan skm, gula dan air. Tes rasa, jika kurang manis bisa ditambah lagi SKM nya atau tambah gula. Jika terlalu encer, tambahkan tepung maizena yg sudah disangrai sampai adonan lengket dan bisa dibentuk bulat.
  12. Isi coklat = 1 sdm wijen sangrai + 3-4 sdt selai coklat, aduk. Isi strawberry = 1 sdm wijen sangrai + 3-4 sdt selai strawberry. Tambahkan maizena sangrai sampai adonan bisa dibentuk bulat.
  13. Bentangkan baking paper, taburi maizena sangrai.
  14. Taruh adonan di atas tepung, usap tangan dengan maizena sangrai agar tidak lengket. Ambil adonan secukupnya, kalau mau besar ya banyak, kalau mau kecil ya sedikit aja. Pipihkan. masukkan isi. Bulat2kan dan taburi tepung. Tepuk2 agar tepung tidak terlalu banyak menempel.
  15. As for me, warna kuning = isi kacang. Warna pink = isi strawberry. Warna coklat = isi coklat. Sajikan hangat atau dingin dari kulkas tetap enak. Bentuk kurang ok ya, baru pertama kali. Next time coba lagi. Semoga lebih bagus.🤭
  16. Selamat menikmati dan jangan lupa berdoa.🤗♥️
Baca Juga  Resep Kue mochi kacang tanah

Makasih telah membaca Resepi yang saya bagi di website ini. Besar harapan kami, Resepi Mochi Isi Kacang, Coklat, Strawberry yang simpel di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang semlidut untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk Saudara yang berkeinginan untuk berjualan makanan.

Jangan lupa upama Resepi ini bermanfaat, silahkan dibagi ke teman lainnya. Terimakasih.