resep  

Resep Brownies isi Mochi coklat

Resep Brownies isi Mochi coklat

Resep Brownies isi Mochi coklat

Halo pengunjung, jumpa lagi di halaman Resepi bunda, Jika Pembaca sedang mencari Resepi Brownies isi Mochi coklat yang mantab ? Tidak salah, Kami menyediakan Resepi Brownies isi Mochi coklat yang mantab untuk Anda di sini. Tim kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Saat memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Brownies isi Mochi coklat yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Brownies isi Mochi coklat yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang fresh, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Brownies isi Mochi coklat enak di ruang makan Anda, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Saudara buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pembaca.

Dari Resepi Brownies isi Mochi coklat ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 9 bh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Untuk diketahui, adapun waktu yang diperlukan dalam proses membuat Brownies isi Mochi coklat ini diperkirakan antara 1 jam.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Kamu pun bisa memvariasikan Resepi Brownies isi Mochi coklat ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pemirsa mampu membuat Brownies isi Mochi coklat menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Moci versi Bunda Aidil..

Kreasiku untuk #KUIS_Baking adalah ini. Sisa milk coklat cuma 100 gr. Jadi pakai apa yang ada aja. Saya mau kukus aja, biar tak panas dalam. Isian coklat mochinya memang meleleh keluar. Enakk banget Dicoba moms.. ? #KUIS_baking #browniesekonomies #brownieskukus #browniesisimochicoklat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan buat menyiapkan Brownies isi Mochi coklat :

  1. Bahan A untuk Mochi
  2. 60 gr beras ketan
  3. 50 gr gula pasir
  4. 1 gr vanili cair
  5. 2 lbr daun pandan
  6. 55 ml air
  7. 15 ml minyak sayur
  8. 2 sdm tepung maizena sangrai untuk taburi mochi
  9. secukupnya Isian: selai coklat
  10. Bahan B untuk Brownies
  11. 2 bh telur/100 gr
  12. 100 gr gula pasir
  13. 1/4 sdt Baking Powder
  14. 100 gr grand butter/margarin
  15. 80 gr tepung terigu + 20 gr bubuk coklat
  16. 100 gr coklat
  17. Bahan C untuk topping
  18. 1/2 bh keju Cheddar
  19. 9 bh coklat

Adapun Step-Step dalam memasak Brownies isi Mochi coklat adalah sebagai berikut :

  1. Campurkan bahan A, kecuali tepung maizena.Panaskan wajannya dan aduk sampai mengental. Angkat dan tunggu dingin. Bikin mochi, dan timbang @14 /15 gr dan isi coklat di dalamnya.Dan taburi maizena yang telah disangrai. Sisihkan.
  2. Lumerkan bahan butter dan coklat dengan api kecil. Sisihkan.
  3. Mixer telur +gula pasir + Baking powder dengan kecepatan sedang sekitar 5 menit, kecilkan lalu tambahkan tepung terigu dan coklat bubuk yang telah disaring, terakhir tambahkan cairan coklat+ butter secara bertahap. Aduk rata.
  4. Tuang 1/2 adonan ke cetakan 18×18. Susun mochinya lalu tutup sisa adonan brownies nya. Kukus 25 -30 menit. Sebelumnya panci telah dipanaskan dan tutupnya diikat dengan kain. Agar air kukusan tidak menetas ke adonan brownies.
  5. Siap diberi topping sesuai selera. Saya pakai keju dan coklat yang ada aja. Selamat mencoba.
Baca Juga  Resep Mochi ice cream mangga

Makasih telah mencoba Resepi yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, masakan Brownies isi Mochi coklat yang mudah di atas dapat membantu Kamu menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa jika Resepi ini berarti, silahkan dibagi ke instagram lainnya. Terimakasih.