resep  

Resep Mochi selai kacang

Resep Mochi selai kacang

Resep Mochi selai kacang

Hai pemirsa, jumpa lagi di website Resepi saya, Jika Kamu sedang mencari Resepi Mochi selai kacang yang mantab ? tepat sekali, Kami punya Resepi Mochi selai kacang yang lezat untuk Pemirsa di sini. Saya juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Dalam memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi selai kacang yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Mochi selai kacang yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dipakai, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak harus pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi selai kacang enak di ruang makan Kamu, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Kamu.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Pembaca pun bisa memvariasikan Resepi Mochi selai kacang ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pemirsa mampu membuat Mochi selai kacang menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Anak-anak suka sekali dengan mochi,terutama mochi ice cream,karena di rumah cuma ada selai kacang,jadi saya bikin mochi selai kacang,,anak-anak sangat suka

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mochi selai kacang :

  1. 200 gr tepung ketan putih
  2. 100 gr gula pasir
  3. 1/2 sdt garam
  4. 250 lt air (1 gelas air)
  5. 1 sachet santan kental (sy pk kara)
  6. Pewarna makanan
  7. Bahan isian
  8. Selai kacang
  9. 100 gr tepung ketan putih sangrai sisihkan
Baca Juga  Resep Mochi empuk dan simpel

Berikut Cara dalam mengolah Mochi selai kacang adalah sebagai berikut :

  1. Campur tepung ketan,garam,gula jadi satu aduk rata,lalu tuang santan dan air aduk kembali sampai tercampur rata
  2. Siapkan panci kukusan,sambil menunggu air kukusan,bagi adonan tadi menjadi 2,masing adonan diberi pewarna
  3. Lalu kukus adonan selama 20 menit
  4. Setelah matang,angkat,dan pindahkan adonan yg sudah matang kedalam tepung yang sudah di sangrai
  5. Kemudian bagi adonan,dan bulatkan
  6. Pipihkan adonan,dan masukan selai kacang,kemudian di bulatkan,lumuri dengan tepung sangrai,lakukan sampai adonan habis
  7. Kue mochi selai kacang siap di nikmati

Makasih telah mempraktekan Resepi yang saya bagi di web ini. Harapan kami, Resepi Mochi selai kacang yang simpel di atas dapat membantu Kamu menyiapkan hidangan yang enduess untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Pemirsa yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa andai Resepi ini berguna, silahkan dishare ke sodara lainnya. Terimakasih.