Recipe: Yummy Cimol Bandung tea?

Cimol Bandung tea?. Jajanan asal bandung ini tak hanya murah saja, rasanya juga gurih dan nikmat. Cilok memang sering ditemukan di pinggiran jalan. Nah, buat sebagian orang atau mungkin juga Anda seringkali merasa takut dengan kebersihan hingga komposisi bahannya.

Cimol Bandung tea? Resep cara membuat cimol, salah satu cemilan asal Bandung yang populer. Apalagi dengan bumbu cabenya, membuat rasa yang sangat nagih. Biasa cemilan ini dijual di sekolahan. You can have Cimol Bandung tea? using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cimol Bandung tea?

  1. Prepare 200 gr of tapioka.
  2. You need 50 gr of terigu serbaguna.
  3. It’s 1 sdm of garam.
  4. You need 1/2 of bawang putih bubuk.
  5. You need 1/4 of lada bubuk.
  6. It’s 1/2 of kaldu jamur (optional).
  7. Prepare Secukupnya of air putih yg dipanaskan sampe mendidih.
  8. You need of Bahan taburan :.
  9. You need 2 sachet of Bon cabe level 15 sesuaikan dg selera.
  10. Prepare Secukupnya of bumbu keju bubuk instant.

Jika kamu jarang ketemu penjualnya, buat sendiri saja di rumah. Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang resep cimol goreng bandung yang mudah dan sederhana untuk dibuat dirumah nih guys, baca dan simak terus kelanjutan tentang aneka resep cimol goreng bandung yang enak dan mudah, Berikut penjelasan mengenai resep cimol goreng goreng bandung nya. Cimol merupakan salah satu olahan jajanan dari Bandung yang sudah sangat dikenal dari dulu hingga. Cimol Bandung tea? Namanya aja Cimol Bandung tea,, tp gak tau deh sama apa gak rasa khas dr bumi parahyangan aslinya.

Cimol Bandung tea? step by step

  1. Siapkan wadah utk menguleni semua bahan. Campurkan bahan aduk hingga tercampur rata lalu tuangkan air panas sedikit demi sedikit lalu aduk menggunakan sendok teruskan sampai air habis & uleni adonan hingga kalis. Kemudian bulat2kan..
  2. Siapkan wajan yg berisi minyak dingin, kemudian masukkan adonan yg dibulatkan kedlm minyak sebelum api kompor dinyalakan..
  3. Setelah siap nyalakan api kompor,,Masak cimol menggunakan api kecil-sedang…Setelah mulai mengembang, goreng sambil diaduk2 supaya matang & tercampur rata.
  4. Kemudian cimol terlihat mengapung,,,lalu angkat dan tiriskan…diamkan sebentar beri taburan bumbu… Cimol siap dinikmati….
Baca Juga  How to Prepare Appetizing Teh Bunga Telang

Resep Cimol Goreng Bandung Enak dan Lezat – Cimol Goreng Bandung menjadi salah satu resep yang mudah untuk anda coba di rumah. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, jajanan yang satu ini memang memiliki banyak peminat. Cimol mudah sekali ditemukan di sekitar kita. Bandung merupakan daerah asal makanan ini lahir. Cimol juga termasuk salah satu jajanan khas dari Bandung yang terbuat dari aci atau tepung kanji.