Recipe: Yummy Teh Telang

Teh Telang. Bunga telang atau Clitorea ternatea atau butterfly pea adalah tumbuhan dengan kelopak bunga berwarna biru yang dapat ditemukan di daerah tropis. Bunga telang yg sering diolah menjadi teh ini ternyata memiliki segudang manfaat yg baik untuk kesehatan kita. Antara lain untuk mengatasi gangguan kece.

Teh Telang Jika Anda menambahkan sedikit perasan lemon, teh telang yang berwarna biru elektrik akan berubah menjadi warna ungu cantik. Teh Bunga Telang Lokasi : Manjah Beureum, Cijati, Cileunyi – Bandung Cafe & Gallery Buruan Manglayang, Jl. Suami-istri ini mengembangkan bunga telang menjadi bahan makanan yang berekonomi tinggi dan bernilai ekspor. You can have Teh Telang using 4 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Teh Telang

  1. You need 5-10 lbr of bunga telang segar atau kering.
  2. It’s 1 gelas of air panas.
  3. Prepare of Gula/madu.
  4. It’s Seiris of jeruk nipis/lemon.

Menjadi sehat ada di sekeliling kita. B AGI Yusuf Napiri dan Rita Kartikasari, Kota Bogor terlalu nyaman untuk ditinggali. Kota hujan ini telah memberikan segalanya bagi pasangan suami istri ini. Manfaat teh bunga telang selanjutnya yang tak kalah dengan manfaat teh adas yaitu, untuk anda yang memiliki gangguan mata seperti mata lelah, mata minus, rabun dan silinder, anda dapat mengatasinya dengan meminum teh bunga telang tanpa gula pada sore dan malam hari secara rutin.

Teh Telang instructions

  1. Dalam gelas, masukkan bunga telang segar dan air panas. Biarkan hingga hangat dan air berubah menjadi biru. Beri gula/madu..
  2. Jika pakai bunga kering, rebus selama 5-10 menit. Matikan api, biarkan hangat..
  3. Beri sedikit perasan jeruk nipis/lemon, aduk dan……. Taraaaa airnya langsung berubah menjadi ungu ☺.
Baca Juga  Easiest Way to Make Yummy Boba milk tea

Kandungan zat pada teh ini dapat membantu anda untuk mengembalikan. Selalunya Bunga Telang atau nama saintifiknya (Clitoria ternatea) digunakan sebagai pewarna semula jadi didalam makanan seperti Nasi Kerabu, puding, kuih dan sebagainya. Tapi mungkin ramai yang tak tahu rupanya banyak khasiat teh bunga telang ni untuk kecantikan diri. Bunga telang biasanya diolah menjadi bubuk, pewarna makanan, atau dikeringkan untuk menjadi minuman. Ketika dikonsumsi sebagai minuman, bunga ini memiliki rasa tawar menyerupai teh hijau tanpa gula.