Recipe: Yummy Teh Bunga Telang Jeruk Nipis

Teh Bunga Telang Jeruk Nipis. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Asli baru pertama kali minum teh telang ini ??. Lihat juga resep Teh Bunga Telang Jeruk Nipis enak lainnya.

Teh Bunga Telang Jeruk Nipis Baiklah mari berbagi resep hasil recook dari bunda Eli Yana Dwi Lestari.makasi. Kalau dicampur jeruk warna teh akan berubah menjadi pink. Rasanya segar, manis, beraroma jeruk, dengan tampilan warna yang memikat. You can have Teh Bunga Telang Jeruk Nipis using 5 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Teh Bunga Telang Jeruk Nipis

  1. You need 12 biji of bunga telang kering (me : telang segar).
  2. You need 3 sdm of gula pasir.
  3. Prepare 500 ml of air.
  4. Prepare 1 bh of jeruk nipis.
  5. It’s of Es batu kalau mau dingin (me : hangat).

Selain jadi teh telang, bunga telang juga untuk pewarna makanan seperti kue atau nasi. Warna ungu juga bisa dipakai untuk pewarna alami kain atau melukis. "Bunga telang ungu kami keringkan untuk disimpan. Cara menyeduh teh bunga telang sebenarnya sama seperti menyeduh teh pada umumnya namun punya keunikan tersendiri. Salah satu keunikan teh ini adalah warnanya yang sangat cantik ketika diseduh.

Teh Bunga Telang Jeruk Nipis instructions

  1. Cuci bunga telang dan jeruk nipis.
  2. Rebus semua bahan (kecuali jeruk nipis), sampai mendidih dan gula larut. Biarkan uap panasnya hilang lalu tuang dalam gelas..
  3. Peras jeruk nipis diatas gelas teh bunga lawang…
  4. Dan lihat keajaibannya..setelah teh ditambahkan perasan jeruk nipis berubah warna menjadi ungu. My fave colour..?. I Purple U??.
Baca Juga  Resep Manggo Dalgona Coffee

Air panas yang merendam bunga telah kering akan mengeluarkan warna biru yang indah dan segar, dan jika diberi perasan jeruk nipis atau lemon warnanya. Menariknya, bunga telang yang biasa ditanam sebagai tumbuhan liar bisa dibuat menjadi teh biru (dari bunga telang biru). Tanaman herbal ini merupakan tanaman asli Asia tropis. Teh bunga telang sudah siap diminum. Namun, banyak orang yang mengonsumsinya dengan campuran serai kering, untuk menambah rasa lezatnya.