Unik  

Resep Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG

Resep Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG

Resep Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG

Halo semuanya, selamat datang di situs Resepi saya, Jikalau Saudara sedang mencari Resepi Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG yang top ? Tidak salah, Kami punya Resepi Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG yang lezat untuk Pemirsa di sini. Saya juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Ketika memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG yang kita buat, mulai dari jenis bahan yang akan dipakai, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG enak di ruang makan Pembaca, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Saudara buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pemirsa.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Pembaca pun bisa memvariasikan Resepi Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pemirsa dapat membuat Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG menggunakan 20 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 SD Halaman 46 47 Subtema 1 Pembelajaran 4: Masa Pergerakan Nasional

Bismillahirrahmanirrahiim.. Akhirnya tercapai juga bikin camilan yg sempat viral belakangan ini.. Penasaran juga dg rasa dan cara membuatnya. Awalnya ragu bikin karena susah nyari tepung ubi, tau2 lewat resep ci shirley di IG yang membuat bread ini tanpa tepung ubi, langsung cuss bikin.. Hehe . ?Menurut Info dr Ci Shirley (ijin copas y ci?)???? GOGUMA PPANG – roti mochi berisi ubi dari negara Korea Selatan… kulit mochi yg lembut dan isian ubi yg buttery boleh ditambah keju mozzarella yg di parut.. yum yum untuk di santap. Dimakan selagi hangat supaya terasa lembut kulit dan isiannya. Cara memanaskan : – microwave 30detik – kukus – oven Dimpan di kulkas jika tidak mau di makan di hari yg sama, ketahanan 2-3 hari suhu kulkas. . Pokoknya yummiii… Next mau coba ahh isi mozzarella.. Kebayang tarikan keju yg meleleh… Yummiii??? . Source; Ci @Shirley Wijaya #liyanifyhomemade #koreanpotatobread #jelajahresep #jelajahreseprumahan

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan buat pembuatan Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG :

  1. Bahan kulit
  2. 180 gr tepung tapioka
  3. 40 gr tepung terigu protein tinggi (me, cakra)
  4. 40 gr tepung ketan
  5. 30 gr gula pasir
  6. 1/2 sdt garam
  7. 90 ml santan (me, kara 65 ml+air)
  8. 40 gr minyak
  9. 20 gr butter
  10. 1 butir telur uk kecil
  11. 1 sdm kental manis
  12. Secukupnya pewarna makanan ungu
  13. Bahan Isian
  14. 600 gr ubi kukus
  15. 140 gr coklat putih (WCC)
  16. 40 gr salted butter (me, margarin)
  17. 30 gr tepung maizena
  18. Pelengkap
  19. Tusuk lidi
  20. Kertas baking

Adapun Step-Step dalam membuat Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan bahan2. Kukus ubi.
  2. Campurkan WCC dan margarin kedalam ubi yang masih panas. Aduk2 sampai WCC dan margarin mencair dan tercampur rata. Tambahkan tepung maizena. Aduk lagi sampai tercampur rata. Diamkan didalam kulkas. Sembari menunggu membuat adonan kulit.
  3. Campurkan tepung terigu cakra, tepung ketan, tepung tapioka, gula dan garam, aduk sampai tercampur rata. Panaskan susu, santan, margarin dg teknik double bowl (panaskan air dalam teflon, team campuran bahan sampi meleleh dan hangat). Tuang hangat2 kedalam campuran tepung, aduk rata,tambahkan telur dan kental manis,aduk sampai tercampur rata. Gunakan tangan agar tercampur rata.
  4. Beri pewarna ungu secukupnya. (jika ada tepung ubi, pewarna skip ya). Aduk rata, adonan masih agak lengket, agar mudah dibentuk saya tambahkan terigu secukupnya sampai adonan tidak lengket saja, kira² 2 sdm.
  5. Timbang adonan kulit seberat 40 gr, kemudian bulatkan (saya dapatnya 12 buah). Kemudian adonan isian ditimbang seberat 60 gr.
  6. Ambil satu bulatan adonan kulit, pipihkan, beri isian ditengahnya, katupkan perlahan sambil ditekan2 pelan (lihat foto). Kemudian rapikan dan bentuk menyerupai ubi.
  7. Gulingkan ke tepung ubi kalo ada, saya tabur tepung terigu biasa saja. Tata diatas loyang yang sudah dialas kertas baking. Tusuk2 dengan lidi biar lebih mirip ubi.
  8. Panaskan oven dengan suhu 170°C selama 10 menit. Panggang adonan selama 15-20 menit/ sampai matang, sesuaikan dengan oven masing2 yah.
  9. Angkat, sajikan hangat2.. Di
  10. Dah mirip ubi belum ya???❤
Baca Juga  Resep Chocolate Mochi with Banana Wafer Filling

Terima kasih telah membaca Resepi yang tim kami bagi di website ini. Harapan kami, Resepi Korean Sweet Potato Mochi Bread // GOGUMA PPANG yang simpel di atas dapat membantu Kamu menyiapkan makanan yang lezatos untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk Kamu yang berkeinginan untuk berjualan makanan.

Jangan lupa apabila Resepi ini berfaedah, silahkan dishare ke facebook lainnya. Terimakasih.