Unik  

Resep Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea

Resep Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea

Resep Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea

Salam pemirsa, jumpa lagi di situs Resepi kami, Apabila Kamu sedang mencari Resepi Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea yang mantab ? tepat sekali, Kami menyediakan Resepi Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea yang sempurna untuk Kamu di sini. Kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Waktu memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea enak di ruang makan Pemirsa, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Saudara buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pembaca.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Saudara pun bisa memvariasikan Resepi Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu mampu membuat Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Churos

Re cook resepnya mbak Nana Hanif.. ih mirip banget ubi beneran hihi.. teman2 banyak yg kena prank haha #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan buat menyiapkan Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea :

  1. 300 gram ubi merah / orange, kukus, buang kulit dan haluskan. Berat ubi setelah dikupas dan dihaluskan ya. Saya pakai ubi Jepang
  2. 1 sdm margarine
  3. 20 gr susu kental manis
  4. bahan kulit
  5. 35 gr margarine
  6. 85 gram air
  7. Sejumput garam
  8. 20 gram gula pasir
  9. 140 gran tepung tapioka
  10. 12 gram tepung terigu cakra (protein tinggi)
  11. 23 gram tepung ketan
  12. 1 butir telur kecil
  13. Baluran : tepung ubi

Adapun Cara dalam praktik Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea adalah sebagai berikut :

  1. Ubi yg dihaluskan, hangat2 campur dengan margarine dan susu kental manis. Bagi menjadi 8 bagian (sekitar 37-40gram). Bentuk lonjong. Sisihkan
  2. Masak air, margarine, gula, garam sampai mendidih. Matikan api. Masukkan tepung tapioka. Nyalakan apinya lagi, aduk kalis, angkat dan biarkan hangat.
  3. Di wadah terpisah, masukkan adonan kulit tadi, ketika tidak panas lg masukkan tepung terigu, tepung ketan dan telur. Uleni ringan sampai kalis dan lembut. Bagi menjadi 8 juga seperti isian (berat kuleb 40gram). Bulatkan
  4. Ambil bulatan dough, roll/pipihkan. Taruh isian ubi tadi. Tutup dan cubit2 sampai rapat. Gulingkan ke tepung ubi, balurkan sampai rata. Jangan tebal2.
  5. Tata loyang, kasih baking paper. Taruh roti tadi, buat guratan2 dan lubang2 kayak ubi asli.. panggang 15-20 menit.. *bagian yg dicubit, bagian bawah yaa..
  6. Sajikan hangat2, kalo sudah dingin bisa di microwave.

Makasih telah mempraktekan Resepi yang saya bagi di sini. Besar harapan kami, Resepi Korean Sweet Potato Mochi Bread / Roti Ubi Korea yang mudah di atas dapat membantu Pembaca menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam Pembaca yang berkeinginan untuk berjualan makanan.

Baca Juga  Resep "Mochi Kacang"

Jangan lupa andaikan Resepi ini berguna, silahkan bagikan ke kerabat lainnya. Terimakasih.