Easiest Way to Prepare Appetizing 228) Teh Bunga Telang Lemon

228) Teh Bunga Telang Lemon. Teh yang dibuat dari bunga telang (butterfly pea) yang dicampur dengan lemon akan menghasilkan warna biru muda, biru tua hingga violet. Lihat juga resep Teh Bunga Telang ft Lemon Sereh enak lainnya. Kebiasaannya bunga telang memang sinonim dengan nasi kerabu, namun sebenarnya bunga ini sedap dan berkhasiat kalau dibuat minuman juga.

228) Teh Bunga Telang Lemon Cara membuat: Rebus air bersama bunga telang dan serai hingga mendidih. Setelah itu tiriskan hingga air dingin. Untuk penyajian, tuangkan air rebusan bunga telang. You can cook 228) Teh Bunga Telang Lemon using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 228) Teh Bunga Telang Lemon

  1. It’s 600 ml of air.
  2. You need 3 cm of jahe.
  3. It’s 10 kuntum of bunga telang kering (saya 14).
  4. It’s 2 sdm of madu.
  5. It’s 2 sdt of chia seed (optional).
  6. You need 1/2 buah of jeruk nipis/lemon.

Selain jadi teh telang, bunga telang juga untuk pewarna makanan seperti kue atau nasi. Warna ungu juga bisa dipakai untuk pewarna alami kain atau melukis. "Bunga telang ungu kami keringkan untuk disimpan. Ada saja orang yang meminta bunga telang kering," katanya sambil menambahkan, teleng dalam bahasa Sunda juga bisa berarti mata. Tapi, masih terdapat banyak resep olahan bunga telang selain teh yang cukup membuat penasaran.

228) Teh Bunga Telang Lemon step by step

  1. Iris tipis atau geprek jahe, rebus dengan air sampai mendidih dengan api kecil. Setelah air mendidih, matikan api, masukkan bunga telang kering, aduk, diamkan kurang lebih 10 menit sampai keluar warna biru..
  2. Pindahkan ke gelas saji sambil disaring. Tambahkan madu, aduk rata. Saya bikinnya ini malam, kurang kelihatan birunya ya. Besok paginya saya foto lagi, kelihatan ya warnanya biru..
  3. Peraskan jeruk nipis. Perhatikan perubahan warnanya ?. Tambahkan chia seed. Dinginkan di lemari es, atau tambahkan es batu. Ini saya kasih foto yg belum diberi perasan jeruk nipis ya, masih biru warnanya. Kalau sudah diberi jeruk nipis, warnanya jadi ungu cantik ?..
Baca Juga  Resep Thai Tea Cincau yang Sempurna

Bahkan resep olahan bunga telang tersebut tidak sebatas menjadi minuman. Sebab saat ini sudah banyak tercipta resep olahan bunga telang menjadi makanan yang menggugah selera namun kaya manfaat. Berbagai resep olahan bunga telang tersebut mudah dibuat. Tidak semua teh mengandung kafein, karena teh juga dibagi menjadi beberapa tergantung jenis dari bagian tanaman yang digunakan. Ada teh dari pucuk daun, tangkai yang dikeringkan, dan bunga.