How to Prepare Perfect Teh Bunga Telang

How to Prepare Perfect Teh Bunga Telang

Teh Bunga Telang. Bunga telang atau Clitorea ternatea atau butterfly pea adalah tumbuhan dengan kelopak bunga berwarna biru yang dapat ditemukan di daerah tropis. Bunga telang yg sering diolah menjadi teh ini ternyata memiliki segudang manfaat yg baik untuk kesehatan kita. Antara lain untuk mengatasi gangguan kece.

Teh Bunga Telang Minuman dari bunga segar, kering, ataupun bubuk memiliki warna biru gelap yang khas. Khasiat.co.id – Bunga telang merupakan salah satu tenaman merambat yang biasanya sering kita temukan pada sebuah hutan di pekarangan rumah untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman yang memiliki warna biru terang ini sebenarnya juga memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh anda. You can cook Teh Bunga Telang using 2 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Teh Bunga Telang

  1. You need 10 bh of bunga Telang kering.
  2. You need 150 ml of air panas.

Berbagai macam manfaat telah tersedia di dalam bunga ini yang tentunya bermanfaat sekali bagi. Olahan bunga telang yang berbentuk teh tentunya akan lebih mudah dikonsumsi. Tetapi harga teh bunga telang ini cukup mahal sehingga banyak orang mengurungkan niat untuk membelinya. Sebetulnya anda tidak harus membeli teh tersebut jika tidak mampu atau terlalu mahal.

Teh Bunga Telang step by step

  1. Petik bunga Telang. Bisa juga beli di online. Biasanya di jual dalam bentuk sudah kering..
  2. Diamkan di suhu ruang.
  3. Setelah lebih dari 1 hari penampakan bunga Telang akan seperti gambar.
  4. Ambil sejumput bunga yg kering. Taruh ke dalam gelas siram air panas. Warna akan keluar (seperti teh).
  5. Bila suka boleh tambah gula, madu ataupun air jeruk nipis. Bila tanpa tambahan rasanya seperti air putih biasa (tawar).
Baca Juga  Recipe: Tasty Teh Tubruk mint gulbat??

Id – Clitoria Ternatea adalah nama Latin untuk bunga ini. Bunga biru yang indah dengan tanaman merambat. Di Indonesia bunga […] Akar bunga telang yang direbus dan dijadikan sebagai teh boleh mengurangkan gejala asma. Jika anda mengalami sakit telinga, bunga telang boleh membantu. Caranya ambil daun telang, ramas dalam air dan campur garam.