Unik  

Resep Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet

Resep Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet

Resep Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet

Salam semuanya, jumpa lagi di website Resepi saya, Andai Pembaca sedang mencari Resepi Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet yang mantab ? Tidak salah, Kami menyediakan Resepi Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet yang lezat untuk Saudara di sini. Saya juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Waktu memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet yang kita buat, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak perlu pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet enak di ruang makan Anda, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Saudara buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pembaca.

Dari Resepi Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Pemirsa sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Anda pun bisa memvariasikan Resepi Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Mochi isi kacang merah

Selamat mencoba ^^~

Bahan-bahan dan bumbu yang dipakai dalam pembuatan Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet :

  1. 125 gr tepung ketan
  2. 2 sdm gula pasir
  3. Sejumput garam
  4. Perasa Strawberry (optional)
  5. 200 ml air suhu ruang
  6. Bubuk Es krim instant

Berikut Cara dalam mengolah Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet adalah sebagai berikut :

  1. Buat eskrim instant agar lebih murah^^, beku kan.
  2. Buat adonan mochi. Pertama masukkan tepung ketan,gula,sejumput garam. Aduk rata. Tambahkan air dan perasa strawberry.
  3. Siapkan alat kukusan. Letakkan bahan dalam wadah tahan panas. Lalu kukus selama +/- 15 menit. Tusuk dengan garpu koreksi kematangan. Aduk agar bahan tidak lengket.
  4. Sangrai sedikit sisa bahan tepung ketan untuk dijadikan tepung tabur agar tidak lengket saat kulit mochi di pipihkan.
  5. Taburkan tepung ketan sangrai di atas plastik. Taruh sedikit adonan dan taburi lagi dengan tepung ketan sangrai. Pipihkan kulit mochi dgn ketebalan sesuai selera.
  6. Potong adonan, letakkan eskrim dan bulatkan.
  7. Dinginkan mochi agar eskrim beku kembali. Dan mochi siap di santap^^~

Terima kasih telah mencoba Resepi yang tim kami bagi di website ini. Harapan kami, olahan Mochi Es Krim Murah Gapake Ribet yang simpel di atas dapat membantu Saudara menyiapkan makanan yang semlidut untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk Pembaca yang berkeinginan untuk berjualan makanan.

Jangan lupa jika Resepi ini bermanfaat, silahkan dishare ke facebook lainnya. Terimakasih.