resep  

Resep Daifuku Mochi Jepang

Resep Daifuku Mochi Jepang

Resep Daifuku Mochi Jepang

Hai semuanya, jumpa lagi di halaman Resepi saya, Andai Saudara sedang mencari Resepi Daifuku Mochi Jepang yang mantab ? Tidak salah, Kami punya Resepi Daifuku Mochi Jepang yang top untuk Kamu di sini. Kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Waktu memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Daifuku Mochi Jepang yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daifuku Mochi Jepang yang kita ciptakan, mulai dari jenis bahan yang akan dipakai, proses pemilihan bahan maskan yang fresh, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak harus pusing jika ingin menyiapkan hidangan Daifuku Mochi Jepang enak di ruang makan Pemirsa, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Pembaca buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Kamu.

Dari Resepi Daifuku Mochi Jepang ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah ~12 mochi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Untuk diketahui, adapun waktu yang diperlukan dalam proses membuat Daifuku Mochi Jepang ini diperkirakan antara 1 jam 30 menit.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Pemirsa pun bisa memvariasikan Resepi Daifuku Mochi Jepang ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pemirsa mampu membuat Daifuku Mochi Jepang menggunakan 9 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Bubur Candil isi mochi

each serving: 115 kkal. Mochi lembut khas jepang yang diisi kacang adzuki (mirip kacang merah). Inget banget ketika makan daifuku mochi di Jepang yang masih fresh banget, lembut sampai hampir cair, stretchy dan isi Anko (kacang adzuki) yang manis. Ternyata membuatnya juga tidak susah dengan bahan yang sangat mudah didapatkan. Pertama kali nyoba buat mochi, sulit banget rasanya supaya tangannya ga lengket dan mochinya rapih. Tapi setelah pengalaman itu, ternyata kuncinya hanya di menepungi seluruh area kerjaku dengan maizena dan segala hal yang akan menyentuh mochi tertepungi. Entah itu tanganmu, bench scrapper, pisau, bahkan piring untuk menyajikan, semua harus tertutup tepung agar tidak lengket. Ini penting banget untuk kesuksesan pembuatan mochi kamu! Tapi jangan lupa to enjoy the process of making these delightful mochi! #mochi #jepang #snack #homemade #dessert #dirumahaja #cookpad_id #pahlawandapur #benikasdelight

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Daifuku Mochi Jepang :

  1. Isian (Anko)
  2. 200 gr kacang adzuki (bisa diganti kacang merah)
  3. 180 gr Gula pasir
  4. 1/2 sdt Garam
  5. Kulit Mochi
  6. 115 gr Tepung ketan
  7. 170 ml Air
  8. 60 gr Gula
  9. secukupnya Tepung maizena,

Berikut Cara dalam menyiapkan Daifuku Mochi Jepang adalah sebagai berikut :

  1. Sehari sebelum membuat isian mochi, rendam kacang adzuki semalaman dalam air. Selain untuk menghidrasi kacang adzuki, merendam kacang juga akan melepaskan anti-nutrients (zat2 yang mengurangi penyerapan vitamin atau mineral tertentu) dari kacang adzuki. Sehingga proses ini sangat penting untuk tidak dilewatkan.
  2. Setelah direndam semalaman, buang air rendaman dan cuci kacang lagi dan masukkan kedalam panci. Tuang air melebihi kacang sekitar satu ruas jari dan masak sampai mendidih.
  3. Kecilkan api, tutup, dan biarkan kacang dimasak sampai lembut selama 1 jam. Cek setiap 15 menit dan pastikan masih ada air selama kacang dimasak, tambahkan air seperlunya.
  4. Matikan api setelah kacang sudah lembut. Angkat dan haluskan dengan blender atau dengan immersion blender (seperti yang saya pakai). Intinya kacang perlu dihaluskan sampai menjadi pasta (paste).
  5. Tambahkan gula dan garam ke kacang adzuki yang telah dihaluskan dan nyalakan api kembali. Aduk terus di api kecil-sedang agar tidak gosong dibagian bawah. Terus masak selama 5-6 menit sampai mengental dan bisa menarik garis dengan sendok/spatula seperti gambar dibawah. Angkat dan dinginkan.
  6. Bulatkan isian kacang adzuki menjadi 12 bola sekitar 10gr satunya. Bisa dimasukkan kulkas dulu agar isian mengeras dan lebih mudah dibentuk.
  7. Untuk kulit mochi, gabungkan tepung ketan dan air diatas panci (tanpa api) lalu aduk sampai tidak ada gumpalan lagi. Pastikan tidak ada tepung yang tidak terkena air (step ini sangat penting!)
  8. Nyalakan api dan tambahkan gula. Aduk terus dengan spatula atau sendok kayu sampai berubah warna menjadi lebih transparan sekitar 5 menit di api kecil. Pastikan adonannya tidak menggumpal dan jangan biarkan bagian bawah gosong.
  9. Tepungi area kerja dengan maizena. Tuang adonan tadi keatas maizena dan tunggu sebentar sampai tidak panas lagi dan bisa dibentuk. Pastikan tangan dan semua alat yang akan dipakai sudah ditepungi maizena. Pipihkan atau jadikan silinder panjang lalu potong menjadi sekitar 12 bagian yang kira2 sama besar.
  10. Gunakan tanganmu untuk membuat kulit tipis dan lebar sehingga bisa dimasukkan isian. Dengan kuas, sapu bersih maizena di bagian dalam yang akan diisi anko. Cubit2 bagian ujuan sampai kulit telah tertutup rapat dan sajikan di piring/tempat sajian yang sudah ditepungi maizena.
  11. Mochi bisa disimpan di suhu ruangan selama 3-4 hari. Disarankan untuk langsung dihabisi di hari yang sama, rasanya terbaik ketika masih hangat. Dengan bertambahnya waktu, mochi akan menjadi sedikit lebih alot.
  12. Satu mochi mengandung sekitar 115 kkal. Kalian bisa membuat mochinya dengan isi yang lebih banyak atau dengan kulit yang lebih tipis. Tabel ini bisa digunakan sebagai acuan gizi untuk resep ini. *tabel nutrisi ini hanyalah perkiraan dan akan bervariasi dengan penggunaan bahan yang berbeda.
Baca Juga  Resep Mochi kacang ijo gluten free untuk anak

Makasih telah menggunakan Resepi yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daifuku Mochi Jepang yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezatos untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk Saudara yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa andaikan Resepi ini berfaedah, silahkan bagikan ke instagram lainnya. Terimakasih.