resep  

Resep Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free)

Resep Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free)

Resep Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free)

Halo semuanya, jumpa lagi di website Resepi bunda, Andai Pembaca sedang mencari Resepi Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) yang top ? tepat sekali, Kami punya Resepi Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) yang sempurna untuk Anda di sini. Saya juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Dalam memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) yang kita buat, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang fresh, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) enak di ruang makan Anda, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pemirsa.

Dari Resepi Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 8-9 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Kamu sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Untuk diketahui, adapun waktu yang diperlukan dalam proses membuat Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) ini diperkirakan antara 30 menit.

Baca Juga  Resep Mochi Straw.Choc.Nut Roll

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Anda pun bisa memvariasikan Resepi Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Saudara mampu membuat Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) menggunakan 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Source: Woon Heng Di videonya kelihatan enak, makanya saya penasaran ingin coba. Gak salah.. mochi ini rasanya enak, walaupun tanpa daging sama sekali. Harumnya makanan ini terasa seperti kita lagi di HongKong dengan camilan2nya yang enak, karena salah satu bumbunya adalah 5 spices (ngohiong) jadi terasa beda, mewah rasanya… Cara masaknya ada 2 metode: panggang dengan sedikit minyak sampai akhir (kulitnya garing tp dalemnya tetep lembut), atau beri air disaat panggang terakhir (kulit mochi lebih lembut) Saya lebih suka yang diberi air 👍 Hints: Di foto diatas, 2 mochi paling belakang itu diberi air di akhir proses panggangnya, kulitnya kenyal dan lembut! Kembali ke selera masing2 ya

Bahan-bahan dan bumbu yang dipakai untuk menyiapkan Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) :

  1. Bahan kulit:
  2. 240 gr tepung ketan
  3. 3/4 cup air panas
  4. 1 sdm gula pasir
  5. 1/4 cup air
  6. 2 sdt minyak sayur
  7. Sedikit biji wijen utk taburan
  8. Secukupnya minyak sayur utk membalur tangan
  9. Bahan isian (semua potong kecil/halus):
  10. 140 gr tahu cina putih, potong2 kecil (sy: tahu telur digoreng)
  11. 1 cup kol iris halus (sy: 4 lbr sawi putih, iris halus)
  12. 1 buah wortel kecil, iris halus
  13. 3 buah jamur kuping, rendam air, iris halus
  14. 1/4 cup daun bawang iris (sy: daun ketumbar iris)
  15. Bumbu utk bahan isian:
  16. 1/2-1 sdt garam
  17. 1/4 sdt lada halus
  18. Seujung sendok teh bubuk ngohiong (chinese 5 spices powder)
  19. 1 sdt kaldu jamur
  20. Secukupnya minyak wijen
  21. Sedikit minyak utk menumis
Baca Juga  Resep Mochi Daifuku pake microwave

Berikut Step-Step dalam membuat Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) adalah sebagai berikut :

  1. Membuat Kulit Mochi: – panaskan ¾ cup air dan 1 sdm gula, ketika gula sudah larut, tuangkan panas2 ke tepung ketan, aduk2 dgn sumpit atau spatula – kemudian basahkan tangan dgn air, ulen tepung dengan tangan sembari ditambah ¼ cup air sedikit demi sedikit – ketika sudah mulai kalis, beri minyak sayur 2 st, ulen sampai bisa dibentuk – tutup dan diamkan adonan selama 15 menit
  2. Selagi menunggu adonan kulit, buat adonan isiannya: – panaskan minyak 1 sdm, masukkan jamur kuping, wortel, tahu hingga tahu berubah warna.
  3. Kemudian masukkan kol/sawi putih, beri bumbu2nya, aduk rata, koreksi rasa. Terakhir masukkan daun bawang/daun ketumbar. Matikan api, sisihkan
  4. Setelah 15 menit, buka adonan kulit, bagi menjadi 9 bulatan (± @ 40-50gr) Tangan kita hrs selalu dibalur minyak sayur, adonan kulit jangan sampai kena angin, krn bisa kering dan retak, jadi hrs ditutup kain Buat bulatan cekung, masukkan isiannya, tutup jadi bulatan
  5. Oles permukaan mochi dgn air, beri taburan biji wijen – Nyalakan kompor, api sedang cenderung kecil, – Siapkan teflon beri minyak secukupnya saja (dikuas saja), letakan mochi di teflon yg panas dgn berjarak, krn nanti akan sedikit mengembang; wijen menghadap kebawah – Tekan2 sedikit permukaan mochi, hati2 jgn sampai isinya pecah keluar – Tutup teflon, biarkan satu sisi mulai matang – Balik mochinya supaya sisi satunya pun ikut matang.
  6. Bagi yang suka kulitnya garing, teruskan panggang di teflon hingga semua mochi matang, angkat Bagi yang suka kulitnya lembut dan moist, beri setengah gelas air ke dalam teflon, tutup wajan hingga mochi matang dan kulitnya agak transparan. Setelah itu angkat.
Baca Juga  Resep Mochi isi wafer

Terima kasih telah mencoba Resepi yang kami tampilkan di web ini. Besar harapan kami, Resepi Pan Fried Mochi Bun (Mochi Vegetarian & Gluten Free) yang gampang di atas dapat membantu Pembaca menyiapkan makanan yang enduess untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam Pemirsa yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa jika Resepi ini berfaedah, silahkan share ke teman lainnya. Terimakasih.