resep  

Resep Mochi es krim (mangga)

Resep Mochi es krim (mangga)

Resep Mochi es krim (mangga)

Hai pemirsa, selamat datang di halaman Resepi kami, Andai Kamu sedang mencari Resepi Mochi es krim (mangga) yang mudah ? tepat sekali, Kami punya Resepi Mochi es krim (mangga) yang lezat untuk Pemirsa di sini. Saya juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Ketika memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi es krim (mangga) yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Mochi es krim (mangga) yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan digunakan, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak harus pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi es krim (mangga) enak di ruang makan Anda, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Pemirsa buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Kamu.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Saudara pun bisa memvariasikan Resepi Mochi es krim (mangga) ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pembaca mampu membuat Mochi es krim (mangga) menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

maklum baru pertama kali buat karena penasaran, bentuk nya g sempurna tapi rasane boleh juga haha. semoga bermanfaat dan selamat mencoba ?

Baca Juga  Resep Mochi strawberry ??

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mochi es krim (mangga) :

  1. mochi:
  2. 170 g susu segar
  3. 100 g tepung ketan
  4. 30 g tepung maizena
  5. 50 g gula pasir
  6. 20 g mentega
  7. tepung ketan yg matang (sangrai)
  8. es krim:
  9. 400 g whipping cream
  10. 20-30 g gula pasir
  11. 1 tsp vanilla extract
  12. 1 buah mangga matang

Berikut Step-Step dalam membuat Mochi es krim (mangga) adalah sebagai berikut :

  1. Untuk membuat mochi nya campur gula dan susu segar sampai gula larut dan tambah kan tepung. aduk rata. lalu saring. setelah itu kukus selama 20 menit
  2. Sambil menunggu, potong dadu kecil buah mangga dan buat kream nya, campur bahan cream dan mikser sampai creamy lalu taruh di piping bag dan masukkan kulkas.
  3. Setelah dough nya matang, keluarkan dr kukusan dan kasih mentega, aduk menggunakan spatula dan karena ini ketan yg sudah matang jadi susah tercampurnya. bisa dipukul pukul pakai rolling pin sampai mentega dan adonan tercampur rata.
  4. Bagi menjadi beberapa bagian. bentuk bulat2. taburi alas dengan tepung ketan yg sudah matang. pipihkan dan taruh dimangkuk
  5. Taruh dimangkuk (karena saya g punya cetakan hehe) isi dengan isian dan bungkus
  6. Masukkan kedalam freezer minimal 2 jam dan siap dihidangkan

Terima kasih telah membaca Resepi yang saya bagi di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mochi es krim (mangga) yang simpel di atas dapat membantu Pembaca menyiapkan makanan yang endes untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam Pembaca yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa andai Resepi ini berfaedah, silahkan share ke instagram lainnya. Terimakasih.