Unik  

Resep Sekoteng moci

Resep Sekoteng moci

Resep Sekoteng moci

Salam semuanya, selamat datang di situs Resepi saya, Andai Kamu sedang mencari Resepi Sekoteng moci yang sempurna ? tepat sekali, Kami punya Resepi Sekoteng moci yang top untuk Anda di sini. Kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Waktu memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Sekoteng moci yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Sekoteng moci yang kita buat, mulai dari jenis bahan yang akan dipakai, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak perlu pusing jika ingin menyiapkan hidangan Sekoteng moci enak di ruang makan Anda, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pemirsa.

Dari Resepi Sekoteng moci ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 1 keluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Untuk diketahui, adapun waktu yang diperlukan dalam proses membuat Sekoteng moci ini diperkirakan antara 1 jam lebih.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Pemirsa pun bisa memvariasikan Resepi Sekoteng moci ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pembaca dapat membuat Sekoteng moci menggunakan 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Mochi Oreo Lumerr

Selama Hiatus hobby masak tetep jalan dan as always took a picture step by step how the process of cooking Dan pada akhirnya numpuk d galeri ??? sekarang mencoba untuk post beberapa resep lagi Semoga bermanfaat Happy Enjoyed and love Cooking ?

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan buat menyiapkan Sekoteng moci :

  1. 1/2 kg tepung beras ketan
  2. Tepung kanji secukupnya Mimin pake 5 sdm
  3. Pewarna makanan (merah kuning hijau dan biru)
  4. Krim kental manis (susu kental manis)
  5. Roti tawar
  6. Mutiara rendam dan rebus
  7. Kolang Kaling cuci bersih dan rebus beberapa menit
  8. jahe merah dan putih
  9. sereh
  10. daun pandan
  11. daun jeruk
  12. Gula pasir dan gula merah serta vanili serta kacang tanah
  13. Gula halus dan biji wijen boleh skip kalo gak suka
  14. secukupnya Garam

Berikut Langkah-langkah dalam menyiapkan Sekoteng moci adalah sebagai berikut :

  1. 1/2 kg beras ketan 5 sdm tepung kanji Campur kedua bahan d baskom kemudian beri sejumput garam tambahan air sedikit demi sedikit sampai tercampur rata kemudian bagi adonan menjadi 4 bagian dan beri warna sesuai selera (Mimin buat warna merah kuning hijau dan biru) masukan sedikit pewarna dan aduk2 hingga tercampur lihat gambar di lain tempat siapkan panci untuk mengukus
  2. Untuk bahan filling siapkan kacang tanah yang sudah d sangrai kemudian giling atau blender tambahkan gula merah giling hingga sedikit halus lihat gambar kemudian tambahkan biji wijen secukupnya Di lain tempat panaskan wajan kemudian sangrai gula halus dan tempung 4 sdm ketan sangrai 10 menit dan tiriskan (ini untuk selimut moci)
  3. Adonan moci yang sudah d kukus sisihkan dan siap d bentuk dengan filling kacang lihat gambar
  4. Alasi telapak tangan dengan gula dan tepung ketan yang sudah d sangrai, Ambil Adonan seperti membuat cimol pipihkan isi dengan kacang dan bulatkan lakukan hingga adonan habis
  5. Seperti ini kemudian sisihkan Mimin bikin ada yang pipih bentuk sesuai selera Jika sudah sisihkan dan lanjutan dengan step berikutnya (membuat kuah sekoteng)
  6. Siapkan bahan2 yang telah d sebutkan cuci bersih dan potong2 lihat gambar siapkan panci dan isi dengan air untuk merebus
  7. Rebus semua bahan hingga mendidih jika sudah masukan gula merah atau pasir dan garam secukup nya masak hingga mendidih kembali test rasa jika sudah pas matikan api saring kuah dan sisihkan lihat gambar
  8. Siapkan bahan sekoteng dan teman2nya Kolang Kaling, mutiara, dan roti tawar Tambahkan beberapa butir moci lalu siram dengan kuah sekoteng tambahkan krim kental manis lalu siap d sajikan
  9. Sajikan pas d musim hujan atau untuk pengganti acara teh d sore hari ? semoga bermanfaat selamat mencoba Happy Enjoyed and Love Cooking ?
Baca Juga  Resep Mochi Karakter

Terima kasih telah menggunakan Resepi yang saya bagi di web ini. Harapan kami, Resepi Sekoteng moci yang gampang di atas dapat membantu Saudara menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Pembaca yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa andaikan Resepi ini berfaedah, silahkan bagikan ke instagram lainnya. Terimakasih.