Unik  

Resep Tiramisu Mochi

Resep Tiramisu Mochi

Resep Tiramisu Mochi

Hai pemirsa, selamat datang di situs Resepi bunda Ida, Apabila Pemirsa sedang mencari Resepi Tiramisu Mochi yang mudah ? tepat sekali, Kami punya Resepi Tiramisu Mochi yang sempurna untuk Anda di sini. Kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Dalam memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Tiramisu Mochi yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Tiramisu Mochi yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak harus pusing jika ingin menyiapkan hidangan Tiramisu Mochi enak di ruang makan Anda, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Anda buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Pembaca.

Dari Resepi Tiramisu Mochi ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 19 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Saudara sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Untuk diketahui, adapun waktu yang diperlukan dalam proses membuat Tiramisu Mochi ini diperkirakan antara 75 menit.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Kamu pun bisa memvariasikan Resepi Tiramisu Mochi ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pemirsa dapat membuat Tiramisu Mochi menggunakan 12 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Mochi Pandan Cookies Cranberry Choco chip

Tips: 1. Fillingnya HARUS pakai mentega ya.. kalau pakai margarine ga bakal padat saat dibekukan. Dan akan mempersulit proses pengisian mochi. 2. Untuk filling bisa langsung diganti krim keju yang dibekukan, ya.. lebih praktis. Tapi bagi yang kesulitan menemukan cream cheese dikotanya macam saiyah, ya pakai resep ini ? 3. Susu bubuk coklat bisa diganti Milo bubuk atau coklat bubuk yang lain. #SiapRamadan #JemputRejeki

Bahan-bahan dan bumbu yang dipakai untuk menyiapkan Tiramisu Mochi :

  1. 150 g Tepung ketan putih
  2. 1 sdt garam
  3. 90 g gula pasir
  4. 220 g Air panas
  5. 1 sdm kopi bubuk
  6. 100 g tepung maizena
  7. Secukupnya susu bubuk coklat
  8. Filling:
  9. 100 g keju chedar, parut
  10. 20 gr gula pasir
  11. 90 cc susu cair
  12. 50 g mentega putih

Berikut Cara dalam menyiapkan Tiramisu Mochi adalah sebagai berikut :

  1. Filling: masukkan keju parut, gula pasir, susu cair dan mentega putih. Masak sambil diaduk dan ditekan-tekan agar keju larut. TIDAK perlu sampai mendidih, cukup sampai ada gelembung kecil di pinggiran panci. Matikan api. Sisihkan hingga mencapai suhu ruang.
  2. Kocok filling menggunakan mixer kurang lebih 3-4 menit hingga mengental.
  3. Siapkan loyang, alasi dengan plastik. Sementara itu, masukkan adonan filling kedalam plastik segitiga.
  4. Spuitkan adonan filling diatas loyang. Kemudian bekukan didalam freezer sekitar 1 jam.
  5. Mochi: Seduh kopi bubuk dengan air panas. Aduk rata.
  6. Saring dan tuang air kopi kedalam campuran tepung ketan, gula pasir dan garam. Aduk rata.
  7. Kukus adonan selama 5 menit diatas api sedang cenderung besar. Angkat. Aduk rata, lalu kukus kembali selama 3-4 menit. Angkat.
  8. Aduk-aduk adonan mochi sambil sesekali diperciki air hingga adonan menjadi lebih lentur dan lembut.
  9. Setelah terasa lebih lembut, siapkan wadah. Taburi dengan tepung maizena. tuang adonan kedalamnya. Taburi permukaan adonan dengan tepung maizena. Pipihkan adonan kemudian bagi adonan sesuai jumlah filling.
  10. Ambil potongan adonan, pipihkan dan isi dengan filling. Bungkus dan bulatkan. Gulingkan mochi pada susu bubuk coklat hingga rata. Proses ini dilakukan dengan cepat. Jika adonan filling terasa mulai lembek, bekukan kembali terlebih dahulu.
  11. Tiramisu mochi siap disajikan.
Baca Juga  Resep Mochi susu isi cokelat

Thanks telah membaca Resepi yang tim kami tampilkan di website ini. Harapan kami, masakan Tiramisu Mochi yang simpel di atas dapat membantu Kamu menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam Kamu yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa andai Resepi ini bermanfaat, silahkan bagi ke twitter lainnya. Terimakasih.