Resep Es kopi susu gula aren yang Lezat

Resep Es kopi susu gula aren yang Lezat

Es kopi susu gula aren. RESEP ES KOPI SUSU GULA AREN Di kota-kota besar, minuman es kopi susu kekinian sedang banyak digemari oleh remaja dan orang dewasa. Es kopi susu gula aren tengah populer di kalangan masyarakat pecinta kopi. Selain rasanya yang segar, minuman ini juga cocok untuk menemani camilan gurih kala bersantai.

Es kopi susu gula aren KOMPAS.com – Es kopi susu kekinian dapat dibuat dengan menambahkan gula aren cair. Minuman ini bisa disajikan untuk ngopi pagi sembari sarapan. Cara membuatnya pun mudah, jadi bisa dipraktikkan di rumah kapan saja.

Lagi mencari ide resep es kopi susu gula aren yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es kopi susu gula aren yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP ES KOPI SUSU GULA AREN Di kota-kota besar, minuman es kopi susu kekinian sedang banyak digemari oleh remaja dan orang dewasa. Es kopi susu gula aren tengah populer di kalangan masyarakat pecinta kopi. Selain rasanya yang segar, minuman ini juga cocok untuk menemani camilan gurih kala bersantai.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es kopi susu gula aren, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan es kopi susu gula aren yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat es kopi susu gula aren yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es kopi susu gula aren menggunakan 5 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Baca Juga  Recipe: Appetizing 196.*Cheese Boba Cappucino*

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Es kopi susu gula aren:

  1. Sediakan 2 sachet nescafe.
  2. Gunakan 250 ml susu cair.
  3. Siapkan 2 biji gula aren.
  4. Gunakan Topping ::.
  5. Ambil 1 sdm meses ceres cokelat.

Perpaduan antara kopi, susu, dan gula aren menjadikan minuman ini memiliki cita rasa yang enak dan segar. Tak heran, jika saat ini banyak warung kopi yang menyediakan jenis minuman ini. Bahkan, es kopi susu gula aren menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba membuat es kopi susu gula aren di rumah.

Cara menyiapkan Es kopi susu gula aren:

  1. Tuangkan 1 sachet nescafe pada gelas dan seduh kopi dengan 50-60 ml air panas..
  2. Rebus gula aren ya sudah dicincang pada panci dengan perbandingan 1:1 antara gula dan air, dan masak sampai gula aren mencair, sisihkan..
  3. Siapkan gelas, tuangkan gula cair ke dalam gelas sebanyak 20-30 ml sesuai selera. Dan masukkan es batu..
  4. Tuangkan susu full cream sebanyak 80-100 ml dan tuangkan perlahan kopinya ke dalam gelas sebanyak 50-60 ml..
  5. Untuk tambahan topping biar menarik, bisa diberi meses ceres cokelat di atas kopi susu..
  6. Siap dinikmati..

Es kopi susu kekinian (kadang disebut es kopi susu gula aren) adalah istilah untuk mencakup jenis racikan kopi yang mengandung susu dan gula aren. Racikan ini umumnya disajikan dingin dengan es dalam kemasan gelas plastik bertutup. Perbedaan mendasar antara kopi susu kekinian dan kopi susu tradisional ada pada penggunaan susunya. Untuk menghasilkan cita rasa yang menggugah selera, perlu ada tahap khusus dalam mencampurkan bahan-bahan es kopi susu gula aren. Pertama, meletakkan gula aren di dasar cangkir sebagai pemanis.

Baca Juga  How to Make Tasty Diet Juice Pear Watermelon Purple Cabbage Lemon Longan Soursop

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es kopi susu gula aren yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!