Langkah Mudah untuk Membuat Es Kopi Susu Gula Aren, Lezat Sekali

Langkah Mudah untuk Membuat Es Kopi Susu Gula Aren, Lezat Sekali

Es Kopi Susu Gula Aren. Cara membuat Es kopi susu gula aren: Larutkan gula aren bubuk ke dalam air panas, jika Anda memakai gula merah, terlebih dahulu potong cincang gula merah, lalu larutkan ke dalam air panas; Panaskan susu dengan api sedang (hingga berbusa) Masukkan es batu dan gula aren cair ke dalam gelas yang sudah Anda siapkan; Setelah susu telah dingin, tambahkan susu ke dalam gelas berisi gula dan es batu. Selain aroma kopi, ada elemen lain yang menyumbang aroma spesial di resep es kopi ini: aroma gula aren dan kelapa. Bagi yang suka twist unik, kita tambahkan.

Es Kopi Susu Gula Aren Cara membuatnya pun mudah, jadi bisa dipraktikkan di rumah kapan saja. Perpaduan antara kopi, susu, dan gula aren menjadikan minuman ini memiliki cita rasa yang enak dan segar. Tak heran, jika saat ini banyak warung kopi yang menyediakan jenis minuman ini.

Sedang mencari inspirasi resep es kopi susu gula aren yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es kopi susu gula aren yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es kopi susu gula aren, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan es kopi susu gula aren yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Cara membuat Es kopi susu gula aren: Larutkan gula aren bubuk ke dalam air panas, jika Anda memakai gula merah, terlebih dahulu potong cincang gula merah, lalu larutkan ke dalam air panas; Panaskan susu dengan api sedang (hingga berbusa) Masukkan es batu dan gula aren cair ke dalam gelas yang sudah Anda siapkan; Setelah susu telah dingin, tambahkan susu ke dalam gelas berisi gula dan es batu. Selain aroma kopi, ada elemen lain yang menyumbang aroma spesial di resep es kopi ini: aroma gula aren dan kelapa. Bagi yang suka twist unik, kita tambahkan.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Yummy Jus Buah Naga

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan es kopi susu gula aren sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Es Kopi Susu Gula Aren memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Es Kopi Susu Gula Aren:

  1. Gunakan 100 gram gula aren.
  2. Siapkan 100 ml Susu UHT.
  3. Gunakan 1 sachet Kopi Hitam.
  4. Siapkan 50 ml Air.

Bahkan, es kopi susu gula aren menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba membuat es kopi susu gula aren di rumah. Es kopi susu kekinian di Yogyakarta, Indonesia. Es kopi susu kekinian (kadang disebut es kopi susu gula aren) adalah istilah untuk mencakup jenis racikan kopi yang mengandung susu dan gula aren.

Langkah-langkah membuat Es Kopi Susu Gula Aren:

  1. Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu.
  2. Panaskan gula aren bersama air dengan api kecil sampai menjadi karamel. Kemudian dinginkan dahulu.
  3. Siapkan gelas masukkan sedikit dulu gula aren. Kemudian tambahkan es batu.
  4. Kemudian masukkan susu dahulu baru masukkan cairan kopinya. Terakhir masukkan lagi sisa gula aren dengan mengenai dinding gelasnya Siap untuk diminum segar banget ini…

Racikan ini umumnya disajikan dingin dengan es dalam kemasan gelas plastik bertutup. Untuk menghasilkan cita rasa yang menggugah selera, perlu ada tahap khusus dalam mencampurkan bahan-bahan es kopi susu gula aren. Pertama, meletakkan gula aren di dasar cangkir sebagai pemanis. Walaupun gula aren mengandung beberapa jenis mineral yang baik bagi tubuh, bukan berarti kamu boleh mengonsumsi es kopi susu gula aren secara berlebihan. Segelas sajian es kopi susu gula aren tentu mengandung asupan kalori yang tinggi.

Baca Juga  Resep Thai Tea Original yang Menggugah Selera

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Es Kopi Susu Gula Aren yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!