Recipe: Yummy Teh secang

Teh secang. COM – Bagi yang suka herbal tentu sudah tak asing lagi dengan namanya teh secang. Teh secang merupakan sejenis minuman herbal dari serutan kayu secang. "Kenapa disebut teh secang, karena warna airnya mirip teh. Sementara itu, kandungan bahan aktif dalam kayu secang juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, seperti diabetes, penyakit kulit, diare, hingga disentri.

Teh secang Asal usul tumbuhan ini tidak diketahui dengan pasti; namun telah sejak lama dibudidayakan orang di wilayah India, Asia Tenggara, Malesia, hingga Pasifik, terutama sebagai penghasil bahan pewarna dan juga bahan obat. Teh kayu secang bisa di seduh dan langsung diminum. Selain itu teh dari tanamn ini lebih awet ketika disimpan. You can have Teh secang using 5 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Teh secang

  1. It’s 1 batang of serai ukuran besar.
  2. You need 5 helai of kayu secang.
  3. It’s 1 1/2 sdm of Gula aren yg diiris halus.
  4. Prepare 1 Sdm of air jeruk nipis.
  5. Prepare 1 Gelas of air.

Kayu secang berkhasiat sebagai anti oksidan yang mampu melindungi tubuh dari serangan radiasi dan pengaruh buruk radikal bebas yang menyebar di lingkungan. Untuk melihat perubahan hasilnya, sebaiknya dikonsumsi secara rutin. Minuman herbal secang merupakan produk herbal asli dari rempah-rempah yang terdiri dari kayu secang, jahe merah, cengkeh, serai, gula pasir, kayu manis. Minuman dari secang sangat cocok diminum sehari-hari, bisa disajikan dalam keadaan hangat maupun ditambahkan es batu agar lebih segar untuk minuman kesehatan.

Teh secang instructions

  1. Rebus air sampai mendidih laku angkat.
  2. Masukan irisan serai dan daun secang diamkan sebentar sampai warna secang keluar masukan irisan gula merah aduk rata dan saring ke dalam gelas.
  3. Terakhir masukan air jeruk nipis dan sajikan…diminum selagi hangat…selamat mencoba 😊.
Baca Juga  Easiest Way to Cook Tasty Teh kulit buah naga

Dalam batang secang juga terkandung polifenol yang mampu menangkal radikal bebas. Kandungan polifenol dalam batang tanaman ini hampir sama dengan polifenol yang terkandung dalam teh hijau. Mengatasi beragam penyakit seperti : Batuk darah / TBC, Malaria, Pembersih darah, Tetanus, Anti peradangan. secang dalam air minum menjadi terabaikan sehingga lambat laun generasi muda menjadi asing dengan air secang. Hutan yang dulunya didominasi dengan tumbuhan secang dialihfungsikan menjadi kebun cokelat ataupun tanaman budidaya yang lain. Kayu secang juga memiliki manfaat mengejutkan lainnya.