Recipe: Yummy Teh Kayu Secang Herbal Kecantikan Dan Penghadang Virus

Teh Kayu Secang Herbal Kecantikan Dan Penghadang Virus. Teh Kayu Secang Herbal Kecantikan Dan Penghadang Virus.. Apalagi virus udah merajalela ya, jd takut. Jadi mari kita minum-minum sehat ? karna hidup sehat itu sulit di tengah godaan jajanan kekinian ? mamaharits.

Teh Kayu Secang Herbal Kecantikan Dan Penghadang Virus Kayu secang yang sering dijadikan sebagai ramuan tradisional memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat kayu secang bisa mengatasi beberapa penyakit mulai dari yang ringan hingga yang. Jika berbicara tentang manfaat dan khasiat kayu secang tentu sangat banyak sekali, yakni manfaat kayu secang untuk kesehatan dan khasiat kayu secang bagi kecantikan yang banyak dicari oleh masyarakat. You can have Teh Kayu Secang Herbal Kecantikan Dan Penghadang Virus using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Teh Kayu Secang Herbal Kecantikan Dan Penghadang Virus

  1. You need 1 gelas of air matang.
  2. It’s 5 biji of kapulaga lokal.
  3. Prepare 3 of serutan kayu secang.
  4. Prepare 1 jempol of jahe digeprek.
  5. You need 1 batang of sereh digeprek.
  6. You need 1 batang of kulit kayumanis.
  7. Prepare 2 sendok makan of madu murni.
  8. Prepare 1/4 sdt of vanilla bubuk @kantinorganik.

Parameter yang diukur yaitu nilai TBA, susut masak dan daya putus bakso. Manfaat Kayu Secang Untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit. Banyak sekali khasiat kayu secang yang dapat dugunakan untuk merawat kecantikan wajah maupun kulit tubuh wanita maupun pria, mulai dari remaja hingga tua yang menginginkan penampilan yang lebih maksimal. Wedang secang adalah minuman dengan bahan dasar utamanya dari kayu secang yang diambi pada bagian kulit pohon secang ( Caesalpinia sappan L) atau batang secang yang diserut.

Teh Kayu Secang Herbal Kecantikan Dan Penghadang Virus step by step

  1. Siapkan bahan resep di atas.
  2. Semua bahan direbus sembari diaduk hingga tampak mendidih, kayu secang yang langsung mengeluarkan warna merah seperti bunga Rosella.
  3. Matikan api kompor, tunggu hingga hangat sejenak, sesudah itu lalu tambahkan 2 sendok makan madu.
  4. Pindahkan ke gelas dan siap untuk dinikmati.
Baca Juga  Recipe: Tasty Herbal tea (imun booster)

Wedang ini di buat dengan cara merebus kayu secang yang sebelumnya sudah di serut-serut itu, di campur dengan kapulaga,kayu manis,serai,dan sedikit jahe. Kayu secang merupakan bahan yang umum digunakan sebagai rempah-rempah tradisional. Tumbuhnya bisa dimana saja, di kebun, hutan, bahkan di pekarangan rumah. Tanaman secang merupakan tanaman asli Asia Tenggara dan Malaysia. Dalam bahasa Inggris, tanaman ini disebut Sappanwood, sedangkan nama ilmiahnya Caesalpinia sappan.