Recipe: Tasty Teh rimpang

Teh rimpang. Hai sahabat, kali ini kita akan membahas tentang tanaman rimpang dan khasiatnya. Rhizoma atau yang sering disebut Rimpang adalah tanaman temu-temuan yang berasal dari famili Zingiberaceae yang dimana umbi batangnya berada di bawah tanah. Senyawa aktif seperti minyak volatile dan fenol di dalam rimpang jahe akan memengaruhi sistem saraf, lambung, dan usus.

Teh rimpang Jahe, Teh Hitam, Ketumbar, Serai, Cengkeh, Kapulaga, Kayu Manis dan Kembang Peka. Lihat juga resep Teh Rimpang enak lainnya. Dalam ilmu botani, rimpang atau rizoma adalah modifikasi batang tumbuhan yang tumbuhnya menjalar di bawah permukaan tanah dan dapat menghasilkan tunas dan ak. You can have Teh rimpang using 5 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Teh rimpang

  1. Prepare 1 batang of sereh (buang ujung atas nya).
  2. It’s of Kunyit 1 ruas(ukuran sedang).
  3. You need 1 buah of jeruk nipis(pakai 1/2 saja).
  4. You need of Madu.
  5. You need 500 ml of Air.

TEH RIMPANG KU PAGI INI, ternyata masya Allah rasanya enak seger, speechless. Buat kamu yang kalo makan kebanyakan karbohidrat (nasi putih, tepung, gluten), minyak goreng, gula dan teman teman nya langsung batuk, sesek nafas. Atau punya sakit asam lambung, maag, gerd maka wajib bikin teh rimpang ini. Jahe atau tanaman dengan nama latin Zingiber officinale dikenal sebagai tanaman yang dapat digunakan sebagai rempah yang juga memiliki khasiat untuk kesehatan.

Teh rimpang step by step

  1. Rebus air sampai mendidih.
  2. Iris tipis2 sereh.
  3. Kupas kunyit& iris tipis.
  4. Masuk kan sereh& kunyit dalam gelas (pakai 2 gelas,yg ukuran gelas 250 ml).
  5. Tuang air dalam gelas,,tunggu sampai agak hangat.
  6. Tambah kan perasan jeruk nipis& madu (madu 1 sdm tiap gelas nya)siap di nikmati.
Baca Juga  Recipe: Appetizing Minuman herbal untuk batuk kering

Jahe memiliki rimpang yang berbentuk jemari dan menggembung di bagian ruasnya. Ada teh, green juice, infused water, dan air lemon madu yang kaya akan vitamin penting bagi kulit. Sari kacang hijau dan kunyit asam yang jadi rahasia nenek moyang juga ternyata memiliki banyak khasiat cantik. Entah Anda menderita mual atau muntah-muntah, Anda bisa coba mengatasinya dengan minum teh jahe. Senyawa aktif seperti minyak volatile dan fenol di dalam rimpang jahe akan memengaruhi sistem saraf, lambung, dan usus.