How to Prepare Yummy Lemon Madu Jahe (herbal batuk)

Lemon Madu Jahe (herbal batuk). Resep Lemon Madu Jahe (herbal batuk). Selain tuk mengobati batuk, bila diminum rutin setiap pagi maka sangat baik tuk detoksifikasi pencernaan. Selain itu madu dan jahe juga baik untuk antibody.

Lemon Madu Jahe (herbal batuk) Baik karena kualitas udara yang kurang baik atau karena penyakit pernapasan seperti pilek, flu atau bahkan bronkitis. Sedangkan nutrisi yang terkandung pada lemon bisa meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dan mengobati batuk. Bagaimana membuat minuman ini untuk obat batuk? You can have Lemon Madu Jahe (herbal batuk) using 3 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Lemon Madu Jahe (herbal batuk)

  1. Prepare 300 gr of madu asli.
  2. You need 2 buah of lemon.
  3. Prepare 6 cm of jahe.

Cara Membuat Minuman Herbal Lemon & Madu Untuk Mengobati Sakit Batuk. Masukkan air lemon dan madu ke dalamnya. Selain tuk mengobati batuk, bila diminum rutin setiap pagi maka sangat baik tuk detoksifikasi pencernaan. Selain itu madu dan jahe juga baik untuk antibody.

Lemon Madu Jahe (herbal batuk) instructions

  1. Mula-mula kita membersihkan lemonnya dulu tuk menghilangkan rasa pahit pada kulitnya..
  2. Setelah dicuci bersih dibawah air mengalir, gosok dengan garam seluruh permukaan kulit lemon. Setelah itu bilas..
  3. Didihkan air, rebus lemon utuh selama 3 menit. Aduk agar semua permukaannya terendam..
  4. Cincang kasar jahe yang sudah dibersihkan. Iris tipis setipis mungkin lemon yang sudah direbus tadi. Masukkan dalam wadah/toples yang memiliki penutup..
  5. Tuang madu ke dalam wadah. Aduk dengan sendok kayu atau sumpit. Jangan diaduk menggunakan sendok aluminium yah. Tutup rapat. Diamkan minimal 4 hari di lemari es..
  6. Setelah 4 hari, tuang 2 sendok larutan ke dalam gelas. Tambahkan air hangat/air dingin kurang lebih 150ml. Siap diminum..
Baca Juga  Easiest Way to Cook Tasty Diet Juice Pokchoy Sweet Potato Soursop Apple Grape

Cocok diminum hangat maupun dingin sama nikma. Diamkan selama beberapa menit sebelum diminum. Madu Menurut laman Medical News Today, madu dapat digunakan untuk meredakan batuk, mengonsumsi madu bisa melegakan tenggorokan saat batuk menyerang. Madu, jahe, dan lemon sudah biasa digunakan sejak zaman dahulu kala untuk mengobati pilek dan batuk karena efek fenomenalnya. Didihkan air lalu masukkan jahe dan parutan lemon.