Resep Es kopi susu Jepang yang Lezat Sekali

Resep Es kopi susu Jepang yang Lezat Sekali

Es kopi susu Jepang. Dari namanya sepertinya sulit membuatnya ternyata mudah ya ?, cuss yuk buat ?. Karenanya orang Jepang punya trik khusus buat meraciknya. Rahasia kopi susu yang enak tentu.

Es kopi susu Jepang Karena dengan cara ini kandungan kopi akan semakin terasa seiring berjalannya waktu. JAKARTA, KOMPAS.com – Bekerja di rumah di saat pandemi virus corona tidak membatasimu untuk menikmati kopi yang tengah tren. Kamu bahkan bisa bekreasi membuat es kopi susu aren di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep es kopi susu jepang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es kopi susu jepang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es kopi susu jepang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan es kopi susu jepang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Dari namanya sepertinya sulit membuatnya ternyata mudah ya ?, cuss yuk buat ?. Karenanya orang Jepang punya trik khusus buat meraciknya. Rahasia kopi susu yang enak tentu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat es kopi susu jepang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Es kopi susu Jepang memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Baca Juga  Langkah Mudah untuk Membuat Thai Tea Latte Aroma Rempah Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Es kopi susu Jepang:

  1. Siapkan 1 sachet Nescafe classic.
  2. Ambil 300 ml air panas.
  3. Gunakan 300 ml susu cair (me, 1 sachet susu Dancow + air 300 ml).
  4. Siapkan 50 gram gula merah.
  5. Siapkan 100 ml air.
  6. Sediakan 1 lembar daun pandan.

Kreasi kopi kekinian ini terbilang mudah dibuat. Baca juga: Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer, Pakai Alat Ini. Bahan-bahannya pun sederhana, semua bahan bisa ada di dalam dapurmu. Karena orang-orang lebih banyak beraktivitas di rumah, banyak kedai kopi yang beradaptasi dengan membuat produk es kopi susu siap minum.

Langkah-langkah membuat Es kopi susu Jepang:

  1. Larutkan kopi nescafe dengan air panas, aduk. biarkan dingin. Lalu taruh dicetakan es batu (aq bikin malam hari, besok siang nya bisa langsung bikin es kopi).
  2. Siapkan panci, masukan gula merah, 100 ml air dan pandan, masak hingga menjadi kental (kinca gula merah).
  3. Siapkan gelas, beri kinca gula merah terlebih dahulu, masukan es batu kopi lalu tuang susu..
  4. Es kopi susu siap di dinikmati, ahhh segaaaarrr?.

Untuk Anda yang ingin tetap produktif di rumah dan terhindar dari rasa kantuk selama bekerja, es kopi susu siap minum akan sangat membantu. Dengan besarnya pasar es kopi susu ini sampai beberapa tahun ke depan, kini saatnya anda mempunyai bisnis es kopi susu ini sendiri. Esnya dari kopi hitam seperti es kopi Jepang. Hanya kalau es kopi Jepang pakai susu, saya pakai fiber creme. Yang mau pakai? susu, boleh yaa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es kopi susu Jepang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Baca Juga  Recipe: Yummy Boba Milk Tea