Cara Gampang Membuat Es susu kopi yang Bikin Ngiler kekinian

Cara Gampang Membuat Es susu kopi yang Bikin Ngiler kekinian

Es susu kopi. In recent years, es kopi susu (iced coffee with milk) has become incredibly popular in Indonesia. The premise is simple; to make it, you mix black coffee made as cold brew, espresso, or tubruk (unfiltered coffee, similar to Turkish coffee), with sugar syrup, condensed milk or creamer, and ice cubes. It is now one of Indonesia's most popular beverages, especially in Jakarta.

Es susu kopi Perbedaan mendasar antara kopi susu kekinian dan kopi susu tradisional ada pada penggunaan susunya. Resep Es Kopi Susu – Es Kopi Susu Janji Jiwa adalah es kopi susu kekinian yang menyediakan keunikan tersendiri. Sebenarnya cara membuat Kopi Susu Kekinian ini sangatlah mudah dan sederhana, sehingga bunda bisa membuatnya sendiri di rumah untuk suami atau hanya diminum sendiri untuk menemani menuntaskan pekerjaan di saat energi yang mulai turun.

Sedang mencari ide resep es susu kopi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es susu kopi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es susu kopi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan es susu kopi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

In recent years, es kopi susu (iced coffee with milk) has become incredibly popular in Indonesia. The premise is simple; to make it, you mix black coffee made as cold brew, espresso, or tubruk (unfiltered coffee, similar to Turkish coffee), with sugar syrup, condensed milk or creamer, and ice cubes. It is now one of Indonesia's most popular beverages, especially in Jakarta.

Baca Juga  Resep Thai Tea versi sehat yang Menggugah Selera

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat es susu kopi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es susu kopi menggunakan 3 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Es susu kopi:

  1. Gunakan Kopi nescafe.
  2. Siapkan Susu fullcream.
  3. Sediakan gula aren.

Tak heran, jika saat ini banyak warung kopi yang menyediakan jenis minuman ini. Bahkan, es kopi susu gula aren menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba membuat es kopi susu gula aren di rumah. RESEP ES KOPI SUSU GULA AREN Di kota-kota besar, minuman es kopi susu kekinian sedang banyak digemari oleh remaja dan orang dewasa.

Cara menyiapkan Es susu kopi:

  1. Seduh kopi pake air panas,airnya jangan kebanyakan kira kira aja.
  2. Larutin gula arennya pake air panas,air panasnya jangan kebanyakan,tuangin ke dalem gelas,kalo gula arennya udah di tuangin,masukin es batu sama susu fullcreamnya,terakhir masukin kopinya biar warnanya gradient.

Es kopi susu gula aren tengah populer di kalangan masyarakat pecinta kopi. Selain rasanya yang segar, minuman ini juga cocok untuk menemani camilan gurih kala bersantai. Resep es kopi susu tradisional menggunakan krimer kental manis sebagai campuran, sedangkan yang kekinian menggunakan susu cair full cream. Gula merah atau gula aren digunakan pada resep es kopi susu kekinian untuk menggantikan manis dari krimer kental manis. Kalau dulu harga kopi terbilang sangat mahal, tentu dengan penawaran harga tersebut minuman satu ini amat digandrungi anak muda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan es susu kopi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga  Recipe: Appetizing Dessert Box Oreo,Tiramissu Mix Green Tea