Recipe: Appetizing Boba cincau

Boba cincau. Padahal boba cincau homemade harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Sebenarnya ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari resep boba cincau homemade, pertama dari jenis bahan yang digunakan, selanjutnya dari pemilihan bahan yang berkualitas, sampai cara membuat dan menyajikannya. Grass jelly is known as cincau in Indonesian (it means green grass in Chinese).

Boba cincau This form is easier to use. It is made from the leaves of Platostoma palustre (Mesona palustris). Lagi mencari inspirasi resep teh susu + boba cincau anti ribet? You can have Boba cincau using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Boba cincau

  1. Prepare 1 bks of nutrijel coklat (sy 2 bungkus nutrijel cincau @10 g).
  2. Prepare 10 sdm of tapioka (sy120 g tapioka).
  3. Prepare of Air hangat secukupnya sampai adonan kalis (sy 90ml air panas).
  4. It’s 20 g of coklat bubuk(tambahan dr sy).
  5. Prepare Secukupnya of Tepung tapioka untuk baluran boba spy tdk menempel.
  6. Prepare of Bahan gula :.
  7. Prepare 50 ml of air.
  8. It’s 50 gr of gula aren.

Kalau salah dalam meraciknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan kurang sedap. Padahal teh susu + boba cincau harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang nikmat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep teh susu + boba cincau, mulai dari jenis bahan yang. Padahal boba cincau homemade seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang nikmat.

Boba cincau step by step

  1. Campur adonan tepung jadi satu, aduk rata, lalu masukkan air hangat sedikit2, jgn disekaligus kan, lht kondisi,lalu pulung jadi bulatan2 kecil.
  2. Dlm wadah yg berbeda,tambahkan tepung tapioka, spy bulatannya tdk menempel dgn yg lain.
  3. Rebus bulatan2 td kedlm air mendidih.
  4. Kalau sdh mengapung, angkat, masukkan kedlm air es.
  5. Membuat air gulanya, didihkan air, tambah gula aren, angkat, matikan kompor, lalu masukkan boba kedlm air gula, aduk rata.
  6. Boba siap dikreasikan dgn campuran minuman lainnya?.
Baca Juga  Bagaimana Membuat Thai Green Tea yang Lezat

Sebenarnya ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari resep boba cincau homemade, pertama dari jenis bahan yang digunakan, yang kedua dari pemilihan bahan segar, yang ketiga adalah cara mengolah dan menghidangkannya. Cincau, or grass jelly, is a popular dessert in East Asia. Having a slightly bitter taste, this food has become an indispensable part of Malaysia's food culture. It is often a topping in beverages and desserts—creating delights such as Soya Bean Cincau and Cincau Cendol. Masukkan cincau yang telah dipotong-potong ke dalam gelas susu.