Recipe: Tasty Minuman Herbal Pelega Tenggorokan (sereh, daun mint, jahe)

Minuman Herbal Pelega Tenggorokan (sereh, daun mint, jahe). Wedang Ronde merupakan minuman tradisional yang berasal dari Solo. Ini merupakan minuman yang terbuat dari bahan dasar air rebusan jahe yang diberi tambahan gula merah, daun pandan,kacang tanah, potongan roti, irisan kolang kaling, serai, dan juga ronde berupa bola bola yang telah direbus. Nah, jahe inilah yang menjadikan ronde menjadi hangat.

Minuman Herbal Pelega Tenggorokan (sereh, daun mint, jahe) Tak hanya diminum, air rebusan akar manis juga bisa dipakai untuk berkumur selama Anda masih mengalami masalah pada tenggorokan. Bermacam masalah tenggorokan seperti batuk, tenggorokan sakit atau gatal bisa datang tiba-tiba. Tentunya, masalah tersebut bisa membuat hari Anda kurang nyaman. You can cook Minuman Herbal Pelega Tenggorokan (sereh, daun mint, jahe) using 5 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Minuman Herbal Pelega Tenggorokan (sereh, daun mint, jahe)

  1. Prepare 1 genggam of daun mint.
  2. It’s 1 batang of sereh.
  3. You need 1 jempol of jahe merah/jahe gajah.
  4. Prepare 1-2 sdm of madu/gula aren.
  5. You need 1 gelas of air.

Apalagi jika Anda sehari-hari harus sering bertemu dengan banyak orang. Salah satu solusi tercepat dalam menanganinya adalah mengonsumsi permen pelega tenggorakan. Merek-merek terkenal, seperti Ricola, Woods, dan Strepsils sudah sejak. Kemudian tambahkan satu sendok makan madu.

Minuman Herbal Pelega Tenggorokan (sereh, daun mint, jahe) step by step

  1. Cuci bersih semua bahan. Parut jahe, bebas ya mau di parut/potong2/geprek, aku di parut biar kerasa jahenya.
  2. Potong2/geprek sereh.
  3. Rebus air secukupnya, masukkan sereh dan daun mint yg sudah di robek2. Rebus hingga sari2nya keluar / air berubah warna kehijau kuningan. Kemudian masukkan jahe yg sudah diparut tadi aduk2 bentar aja lalu matikan kompor.
  4. Saring kemudian sajikan hangat2..
Baca Juga  Recipe: Yummy Es Boba Pearl watermelon kemerdekaan

Minuman ini bisa membantu Anda meredakan sakit tenggorokan dan melegakan pernapasan. Inilah lima minuman herbal untuk mengobati sakit tenggorokan dan juga membantu melegakan pernapasan Anda. Selamat mencoba! [des] Jahe juga bisa kamu gunakan sebagai minuman rileksasi loh. Setelah bekerja seharian, lelah, badan pegal-pegal, coba deh untuk membuat teh lemon jahe madu ini. Rasanya nikmat banget minum teh ini ketika sudah selesai mandi, makan, dan sambil selimutan.