Unik  

Resep Mochi Kacang Hijau

Resep Mochi Kacang Hijau

Resep Mochi Kacang Hijau

Halo semuanya, jumpa lagi di situs Resepi kami, Jika Pembaca sedang mencari Resepi Mochi Kacang Hijau yang top ? tepat sekali, Kami punya Resepi Mochi Kacang Hijau yang mantab untuk Saudara di sini. Kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Ketika memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi Kacang Hijau yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Mochi Kacang Hijau yang kita ciptakan, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi Kacang Hijau enak di ruang makan Pembaca, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Saudara.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Kamu pun bisa memvariasikan Resepi Mochi Kacang Hijau ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pembaca bisa membuat Mochi Kacang Hijau menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Mochi ini salah satu kue yang aku takut bikin, pernah sekalinya bikin, susah banget bikin nya. Bentuknya gak karuan…?. Kemarin pas ada pesenan dari teman, tiba-tiba minta dibuatin mochi untuk Snack box. Sempet yang agak kaget…tapi aku sanggupin juga. Walaupun sempat ada accident.. adonan kelemesen. Gara-garanya keliru nakar santan. Akhirnya, harus buat ulang adonan. Alhamdulilah yang kedua sesuai resep, pas. Jadinya memuaskan. Yang pesen bilang enak ?. Alhamdulilah nya juga bisa menyelesaikan Snack boxnya lebih cepat dari target ?. #pejuanggoldenapron2 #anies_kitchen

Baca Juga  Resep Mochi ala mba sila

Bahan-bahan dan bumbu yang dipakai untuk pembuatan Mochi Kacang Hijau :

  1. 250 gr tepung ketan putih
  2. 10 gr tepung terigu
  3. 300 ml santan sedang
  4. Sejumput garam
  5. Filling:
  6. 100 gr kacang hijau kupas
  7. 5 sdm gula pasir
  8. 1 sdt garam
  9. Secukupnya vanili bubuk
  10. Secukupnya air
  11. Taburan :
  12. 2 1/2 sdm maizena sangrai

Berikut Step-Step dalam praktik Mochi Kacang Hijau adalah sebagai berikut :

  1. Buat filling : Rendam kacang hijau kupas selama 2 jam. Kemudian, rebus kacang hijau dengan garam, gula, vanilli. Rebus di api kecil sampai air mengering dan kacang hijau lunak.
  2. Campurkan tepung ketan, terigu, garam lalu tuangi santan. Aduk sampai tercampur rata.
  3. Tuang adonan dalam plastik anti panas lalu kukus ± 20 menit/sampai matang adonan terlihat bening. Angkat lalu uleni panas2.
  4. Bagi adonan dan bentuk bulat2 sambil tabur maizena agar tidak lengket ditangan. Isi dengan filling, rekatkan bulatkan kembali. Begitu seterusnya sampai adonan habis. Gulingkan ke maizena dan sajikan

Thanks telah membaca Resepi yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, Resepi Mochi Kacang Hijau yang simpel di atas dapat membantu Pemirsa menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Kamu yang berkeinginan untuk berjualan makanan.

Jangan lupa andai Resepi ini berguna, silahkan dibagi ke teman lainnya. Terimakasih.