Unik  

Resep Mochi isi tenten (kelapa)

Resep Mochi isi tenten (kelapa)

Resep Mochi isi tenten (kelapa)

Halo pengunjung, selamat datang di halaman Resepi saya, Andai Pembaca sedang mencari Resepi Mochi isi tenten (kelapa) yang lezat ? Tidak salah, Kami menyediakan Resepi Mochi isi tenten (kelapa) yang lezat untuk Pembaca di sini. Saya juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Dalam memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi isi tenten (kelapa) yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kualitas rasa dari Mochi isi tenten (kelapa) yang kita buat, mulai dari jenis bahan yang akan dimanfaatkan, proses pemilihan bahan maskan yang fresh, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi isi tenten (kelapa) enak di ruang makan Pembaca, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Pembaca buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Kamu.

Dari Resepi Mochi isi tenten (kelapa) ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 30 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Kamu sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Pembaca pun bisa memvariasikan Resepi Mochi isi tenten (kelapa) ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu mampu membuat Mochi isi tenten (kelapa) menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Mochi Sukun Pandan

Menu buka puasa kakak devi ini loh. ?

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mochi isi tenten (kelapa) :

  1. 400 gram Tepung ketan :
  2. secukupnya Garam
  3. 200 gram Tepung beras :
  4. 2 sdm Mentega putih :
  5. 500 ml Air :
  6. Pewarna makanan pandan dan strowbery
  7. Untuk taburan mochi bagian luar
  8. 2 sdm Tepung maezena
  9. Untuk isian mochi
  10. 1 buah kelapa yang d parut
  11. 1 gelundung gula merah

Berikut Langkah-langkah dalam menyiapkan Mochi isi tenten (kelapa) adalah sebagai berikut :

  1. Masukan semua bahan kedalam wadah masukan sedikit demi sedikit air..
  2. Saat bahan suda teruleni semua. Panaskan panci dan kukus adonan sampai 30 menit. Sblmnya panci harus benar² panas. Ketika sudah matang uleni adonan dengan mikser dan tambahkan mentega. Bagi 2 adonan dan berikan perwarna makanan
  3. Buat isian mochi dengan membuat tenten kelapa. Masukan kelapa yang sudah di parut ke dalam wajan.masukan 1 gelendung gula merah yang telah dihancurkan. Dan aduk terus hingga matang dengan ukuran api kecil
  4. Setelah adonan dingin ambil 1 sdm dan pipihkan dan masukan tenten kelapa dan bundar2.
  5. Setelah selesai taburi tepung maizena yang telah d sangrai.

Makasih telah membaca Resepi yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mochi isi tenten (kelapa) yang simpel di atas dapat membantu Pembaca menyiapkan hidangan yang lezatos untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Saudara yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa andai Resepi ini berguna, silahkan bagikan ke teman lainnya. Terimakasih.