resep  

Resep Mochi pinky isi kacang

Resep Mochi pinky isi kacang

Resep Mochi pinky isi kacang

Salam pengunjung, jumpa lagi di situs Resepi bunda Ida, Jikalau Saudara sedang mencari Resepi Mochi pinky isi kacang yang mantab ? Tidak salah, Kami punya Resepi Mochi pinky isi kacang yang top untuk Saudara di sini. Kami juga memiliki berbagai macam Resepi untuk dicoba. Dalam memasak perlu diperhatikan persiapan bahan yang akan digunakan serta langkah-langkah dalam mengolah bahan-bahan itu sendiri, jika salah akan mengakibatkan kegagalan dan membuat masakan yang diolah cenderung tidak enak. Padahal memasak Mochi pinky isi kacang yang enak harusnya menghasilkan masakan yang memiliki aroma dan rasa yang lezat dan enak yang mampu menggugah selera kita dan orang-orang yang menikmatinya.

Terdapat banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mochi pinky isi kacang yang kita bikin, mulai dari jenis bahan yang akan dipakai, proses pemilihan bahan maskan yang segar, serta langkah-langkah dalam proses membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan hidangan Mochi pinky isi kacang enak di ruang makan Pemirsa, karena jika sudah tahu tips dan triknya maka hidangan yang Kamu buat dapat menjadi hidangan spesial untuk orang-orang spesial di rumah Saudara.

Dari Resepi Mochi pinky isi kacang ini, jumlah porsi yang dapat dihidangkan adalah 25 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun seluruh anggota keluarga tersayang.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung saja kita coba, Pemirsa pun bisa memvariasikan Resepi Mochi pinky isi kacang ini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Pemirsa bisa membuat Mochi pinky isi kacang menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dan langkah-langkah dalam proses membuat masakannya.

Baca Juga  Resep Kue Mochi Kacang Hijau

Udah lama pengen banget bikin mochi tapi belom kesampaian karena jadwal kuliah yang padat..so selagi liburan akhirnya kesampaian deh bikin mochi ini…hihihi aku juga liat beberapa resep mochi di cookpad dan akhirnya aku gabungin satu dan ku modifikasi lagi sesuai seleraku ? dan hasilnya alhamdulillah tidak mengecewakan kenyal, praktis buatnya dan low budget..?

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mochi pinky isi kacang :

  1. ?bahan kulit
  2. 250 gr tepung ketan (aku pakai rosebrand)
  3. 300 ml air
  4. 1/2 sdt garam
  5. 5 sdm susu kental manis
  6. 4 sdt gula pasir
  7. 3 tetes pasta strawberry (aku pakai merk red bell)
  8. ?bahan isi
  9. 250 gr kacang tanah
  10. 1/2 sdt garam
  11. 4 sdm gula pasir (kalo mau lebih manis bisa ditambahkan ya..)
  12. 4 sdm air panas
  13. ?taburan
  14. 3 sdm tepung maizena

Adapun Langkah-langkah dalam membuat Mochi pinky isi kacang adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan bahan dulu ya..
  2. Campur tepung ketan dengan air, gula dan garam..aduk hingga rata dan beri pasta strawberry (pasta lain boleh kok..dikondisikan aja ya..?)
  3. Kukus selama 30 menit, sebelum di kukus sebaiknya tutup panci harus di bungkus dengan kain..kalau memakai kukusan panci
  4. Selama menunggu kukusan, buat bahan isian, yakni sangrai kacang hingga kecoklatan dan giling hingga agak halus (karena tidak ada blender, saya memakai gilingan cabai dari batu alias cobek ?), setelah itu campur kacang yg sudah digiling dengan air panas, garam dan gula uleni dan bentuk kacang sebesar kelereng
  5. Setelah 30 menit..angkat bahan kulit dan biarkan hingga hangat
  6. Setelah hangat letakkan bahan kulit di atas tepung maizena yang sudah di sangrai selama 5 menit agar tidak lengket
  7. Setelah hangat ambil sebagian adonan, pipihkan dan beri isian kacang, tutup kembali dengan adonan kulit dan letakkan mochi di atas cup kertas, jika ada ?
  8. Dan mochi siap disajikannn ?
Baca Juga  Resep Moci isi #eskrim

Makasih telah membaca Resepi yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, masakan Mochi pinky isi kacang yang mudah di atas dapat membantu Pemirsa menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam Pemirsa yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner.

Jangan lupa upama Resepi ini bermanfaat, silahkan dishare ke twitter lainnya. Terimakasih.