Resep Bakso Ayam Kulit Pisang, Menggugah Selera

Resep Bakso Ayam Kulit Pisang, Menggugah Selera

Bakso Ayam Kulit Pisang. Seperti bakso dengan bahan ayam dan daging sapi, bakso kulit pisang ini juga bisa diolah untuk apa saja. Dari mulai bakso kuah, pelengkap masakan tumis. Bakso goreng yang akan kita buat akan terasa lembut namun garing di kulit luarnya.

Bakso Ayam Kulit Pisang Masukkan kulit pisang siap olah, haluskan kembali. Campur adonan dengan tepung sagu, maizena dan tepung terigu. Tambahkan garam, kaldu jamur dan lada bubuk.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso ayam kulit pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ayam kulit pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam kulit pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso ayam kulit pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Seperti bakso dengan bahan ayam dan daging sapi, bakso kulit pisang ini juga bisa diolah untuk apa saja. Dari mulai bakso kuah, pelengkap masakan tumis. Bakso goreng yang akan kita buat akan terasa lembut namun garing di kulit luarnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso ayam kulit pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Ayam Kulit Pisang memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Ayam Kulit Pisang:

  1. Gunakan 50 gr kulit pisang kukus (lihat resep).
  2. Siapkan 100 gr fillet ayam.
  3. Sediakan 15 gr putih putih telur.
  4. Ambil 15 gr bawang merah,iris halus.
  5. Gunakan 7 gr bawang putih,iris halus.
  6. Gunakan 45 gr tepung tapioka.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
Baca Juga  How to Make Perfect Ayam bakar bekakak

Memanfaatkan kulit pisang yang tersisa, saya gunakan untuk bahan membuat Sempol. Jadilah Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi ?. Resep ini terinspirasi dari resep Sempol Krispy Kulit Pisang punya Mba Phie Kitchen. Tapi bahannya sudah saya sesuaikan dengan stok bahan di rumah ya. resep bakso kulit pisang.

Cara membuat Bakso Ayam Kulit Pisang:

  1. Persiapkan semua bahan untuk membuat bakso (lihat resep).
  2. Panaskan minyak,tumis irisan bawang merah, bawang putih,tumis setengah matang.
  3. Potong2 kecil fillet ayam, tumisan bawang merah, bawang putih masukkan dalam gelas blender/chopper,haluskan hingga daging halus dan lembut.
  4. Pindahkan bahan yang sudah diblender tadi ke dalam mangkok,tambahkan tepung tapioka,bubuhi garam,lada bubuk dan kaldu bubuk,aduk rata dan koreksi rasa.
  5. Panaskan air hingga mendidih,matikan apinya, lalu bentuk adonan bakso dengan tangan,dan ambil dengan bantuan sendok,lalu masukkan dalam air yang sudah direbus tadi.
  6. Setelah adonan bakso dibentuk hingga adonan habis,nyalakan api kembali, masak selama 5 menit, biarkan bakso mengapung, lalu angkat,masukkan dalam baskom berisi air es untuk memperlambat proses kematangan bakso,biarkan dingin lalu angkat,Sajikan Bakso Kulit Pisang beserta pelengkap yang lain. Bakso Ayam Kulit Pisang
    Bakso Ayam Kulit Pisang

Seperti membuat bakso di resep yang sudah ada, sekarang waktunya membuat bakso dari kulit pisang dengan campuran fillet ayam. Seperti bakso dengan bahan ayam dan daging sapi, bakso kulit pisang ini juga bisa diolah untuk apa saja. Dari mulai bakso kuah, pelengkap masakan tumis. Cara membuat roti :Campur tepung, susu bubuk, garam, dan ragi aduk rata. Masukkan susu cair, kuning telur uleni hingga tercampur/setengah kalis, tambahkan margarine dan garam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Ayam Kulit Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Baca Juga  Recipe: Perfect Ayam Sarden Bumbu Kecap #443